Ternyata Begini Cara Makan Sandwich yang Baik dan Benar Menurut Pakar Sopan Santun

Ternyata Begini Cara Makan Sandwich yang Baik dan Benar Menurut Pakar Sopan Santun

Sandwich atau roti lapis dengan isian sayuran, irisan daging, ikan, telur, dengan tambahan saus memang juara! Gak cuma simpel dan bikin kenyang. Tapi rasanya juga nikmat banget, roti yang sedikit tawar, sayuran yang segar, dan lauk serta saus yang gurih juga kaya rasa membuat satu gigitan terasa seperti melayang. Hehehehe.

Sayangnya, karena berbagai isian dan saus itu, kita akan belepotan ketika makan sandwich. Kalau pas lagi sendirian sih gak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika teman makan kita adalah pacar, atau klien, atau malah mungkin orang penting lainnya.

Nah, maka dari itu, yuk simak cara makan sandwich yang baik dan benar menurut pakarnya berikut ini!

1. Menyisakan Roti Bagian Atas

Makan sandwich bagian dalam dahulu dengan pisau dan garpu (freepik.com)

Ada kalanya, sandwich yang kita pesan amatlah besar sehingga biasanya disajikan dengan tusuk gigi. Tak perlu bingung, ikuti saja panduan ini:

Lepaskan tusuk gigi dari irisan sandwich pertama. Selanjutnya, keluarkan bagian atas roti dan letakkan di sisi piring. Jika kamu ingin menggunakan pisau untuk menyeka sebagian mayo dari potongan roti ke isian sandwich, tidak apa-apa.

Setelah itu, gunakan pisau dan garpu untuk memakan sandwich dengan mudah. Potong dan makan satu gigitan pada satu waktu. Sangat berkelas dan sangat cerdas!

Jika memang kamu sangat lapar, atau sayang membuang makanan. Kamu bisa memakan bagian atas roti dengan jari-jarimu setelah menghabiskan roti bagian bawah dan isiannya. Tetapi jika tidak, lebih baik membiarkannya tidak dimakan.

2. Memotong Menjadi Dua atau Empat Bagian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"