Ternyata 9 Buah dan Sayuran Ini Sebaiknya Jangan Dikupas! Kulitnya Kaya Akan Antioksidan

Ternyata 9 Buah dan Sayuran Ini Sebaiknya Jangan Dikupas! Kulitnya Kaya Akan Antioksidan

Kulit buah dan sayuran mengandung antioksidan, serat, dan nutrisi tingkat tinggi, dan bahkan rasanya enak. Namun, seringkali kita mengupas buah-buahan dan sayuran, lalu membuang kulitnya tanpa berpikir dua kali. 

Aduh, sayang banget kan? Padahal manfaat dari kandungan antioksidan, serat, dan nutrisi tersebut bagus banget buat tubuh.

Nah, supaya enggak buang-buang manfaat kulit lagi, berikut ini 10 buah dan sayur yang sebaiknya tidak kamu kupas!

1. Bawang Bombay

Kulit bawang bombay sebaiknya jangan dibungan (tribunnews.com)

Kulit bawang bombay memiliki rasa yang luar biasa, dan meskipun kamu mungkin tidak ingin memakannya mentah-mentah, ada cara lain untuk memanfaatkan bom rasa ini untuk keuntunganmu. Saat mengupas bawang bombay, simpan kulitnya dan gunakan dalam kaldu atau semur. Proses memasak akan menambah rasa ekstra, dan juga memberi warna pada masakanmu!

2. Kiwi

Sama seperti kulit buah persik yang berbulu halus, kamu juga bisa memakan kiwi dengan kulitnya! Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ketika kamu mengonsumsi buah kiwi bersama kulitnya, kandungan seratnya tiga kali lebih banyak! Kamu juga mendapatkan vitamin C dalam dosis yang baik!

3. Pisang

Kulit pisang memiliki banyak serat dan juga mengandung triptofan dalam jumlah tinggi, senyawa yang dapat membantu meningkatkan kadar serotoninmu. Kulitnya memiliki rasa yang pahit dan konsistensinya mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang. Mereka menjadi lebih tipis dan lebih manis saat matang, jadi tunggu sampai warnanya mulai coklat dan makan kulitnya hehehe!

4. Kentang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"