Terlihat Sama, Ini 7 Perbedaan KFC Dan McD Yang Paling Mencolok, Kamu Tim Yang Mana Nih?

Terlihat Sama, Ini 7 Perbedaan KFC Dan McD Yang Paling Mencolok, Kamu Tim Yang Mana Nih?

KFC  dan McD  atau McDonald’s  merupakan restoran cepat saji asal Amerika yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Kedua restoran tersebut sudah cukup lama ada di Tanah Air sehingga tidak heran kalau keduanya sudah punya banyak gerai di banyak daerah. Sepintas, menu KFC dan McD terlihat mirip karena sama-sama menyajikan menu andalan ayam goreng.

Jadi, tidak sedikit masyarakat yang sering membandingkan dua restoran fast food tersebut. Pastinya kamu pun sudah punya andalan sendiri saat lapar melanda. Meskipun tampak sama, tapi ada perbedaan yang mencolok di antara kedua restoran tersebut. Apa saja perbedaan itu? Simak penjelasannya yang sudah dirangkum berikut.

1.    Perbedaan Menu Ayam

Foto: KFC vs McD (Tribunnews)

Kedua restoran makanan cepat saji ini menyediakan menu ala Amerika dengan andalannya ayam goreng. Kamu pasti sudah tahu tagline KFC yang berbunyi ‘jagonya ayam’. Sesuai tagline-nya, ayam di KFC memang lebih besar dengan bumbu yang lebih pas dengan lidah orang Indonesia. KFC juga sering berinovasi dengan menu ayamnya walaupun tidak semuanya berhasil di pasaran.

Namun jika dibandingkan, McD lebih banyak menawarkan menu ala barat seperti burger dan aneka wrap, lengkap dengan kentang goreng yang bisa kamu pilih sebagai pengganti nasi. Meski begitu, menu ayam di McDonald’s juga tidak kalah menggiurkan. Belakangan, McD terus menyajikan menu ayam dengan citra rasa otentik Indonesia seperti ayam gulai.

2.    Mangkuk Saus

Mungkin banyak dari kamu tidak menyadari kalau mangkuk saud di McD lebih besar dibandingkan di KFC. Jadi, penggemar saus mungkin lebih senang berada di McDonald’s karena mereka tidak perlu repot untuk membawa banyak saus. Tapi sekarang setelah pandemi, pelanggan tidak bisa mengambil saus sendiri dan sebagai gantinya mereka diberikan saus dalam bentuk sachet.

3.    Sajian Menu Burger



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"