Teknik Menggoreng Penting Banget Biar Makananmu Tetap Enak dan Sehat~

Teknik Menggoreng Penting Banget Biar Makananmu Tetap Enak dan Sehat~

Tentunya bagi warga +62 yang namanya "gorengan" itu adalah makanan wajib sehari-hari yang gaboleh enggak.

Tapi ada banyak sekali kelemahan sehingga dapat mengakibatkan kolesterol dan lain-lainnya. Nah sebenarnya ada beberapa tahapan yang kudu diperhatikan dalam teknik menggoreng gengs.

Apakah kamu mencari penggorengan dalam atau menumis, memilih minyak yang tepat dan memiliki peralatan yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hidangan yang sempurna di atas meja.

Peralatan yang kamu Butuhkan dalam teknik menggoreng

Peralatan yang kamu Butuhkan dalam teknik menggoreng teknik goreng (Grid.ID)

Mari kita lihat beberapa peralatan dasar yang harus selalu kamu miliki saat menggoreng makanan favorit kamu:

Panci 

Panci besar dengan bagian bawah yang padat dan padat seperti besi cor atau panci stainless steel sangat ideal untuk tujuan menggoreng gengs.

Peralatan goreng (Klikdokter)

Peralatan

Meskipun peralatan yang kamu butuhkan akan tergantung pada apa yang kamu inginkan untuk digoreng, itu selalu lebih baik untuk memiliki beberapa yang dasar di sekitar.

- Penjepit

- Spatula

- Sendok berlubang

- Rak logam

Minyak untuk menggoreng

Minyak yang kamu pilih saat menggoreng makanan favorit kamu memainkan peran utama dalam memberikan kamu pengalaman menyenangkan tanpa mengorbankan kesehatan kamu. Beberapa kriteria utama meliputi:

Titik Asap

Titik asap adalah titik di mana lemak mulai memecah dan merokok. Semakin tinggi titik asap, semakin baik minyak untuk tujuan menggoreng. 

Minyak nabati seperti minyak zaitun adalah pilihan populer karena tidak hanya ideal untuk menggoreng, tetapi juga dianggap sebagai salah satu minyak jantung yang sehat.

Rasa

Memilih minyak yang tepat memberi rasa sempurna untuk hidangan favorit kamu. Mengonsumsi minyak ringan dan tidak berminyak yang memiliki rasa netral akan memberikan kamu pengalaman menggoreng yang sempurna, bahkan saat digoreng dalam, tanpa melapisi makanan kamu dengan lapisan lemak yang tebal. Juga, penting agar minyak tidak meresap ke dalam makanan yang kamu masak.

Anak-anak suka makanan gorengan dan ibu selalu khawatir tentang kesehatan mereka. Dalam skenario seperti itu, minyak omega-3 bisa menjadi minyak goreng yang sempurna untuk anak-anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"