Tak Sengaja Lewat Dapur Warung Sate, Pembeli Syok Lihat Tusuk Bekas Dipakai Lagi

Tak Sengaja Lewat Dapur Warung Sate, Pembeli Syok Lihat Tusuk Bekas Dipakai Lagi

Sate merupakan salah satu hidangan paling populer di Indonesia. Umumnya terbuat dari daging kambing, sapi, atau ayam dan dihidangkan dengan bumbu kecap serta kacang. Penyajiannya adalah daging ditusukkan ke kayu lalu dibakar di arang atau bara api.

Saking populernya, warung sate di Indonesia pun tersebar di seluruh penjuru. Mulai dari warung rumahan, tenda, keliling, bahkan restoran.

Tapi apa jadinya kalau warung sate langgananmu ternyata memakai tusuk sate bekas yang sudah digunakan. Kira-kira bakal lanjut langganan atau kabur nih?

Seperti yang dialami oleh seorang warganet berikut. Ia membagikan pengalaman saat melewati sebuah dapur warung sate baru-baru ini. Postingannya pun menjadi sorotan publik. Sebab, ia nggak sengaja mendapati tusukan sate bekas dipakai ulang oleh sang penjual.

Ilustrasi Bakar Sate (Indonesia Travel)

Demi menjaga agar hidangan sate tetap higienis, kebanyakan pedagang akan memakai tusukan yang baru. Namun, tidak dengan oknum satu ini yang kedapatan memakai kembali tusukan sate yang sudah digunakan.

Momen tersebut dibagikan akun @FOODFESS2 di Twitter, pada Selasa (30/3/2021) lalu. Dalam foto yang diunggah, terlihat tumpukan tusukan sate dalam wadah plastik berwarna merah. Dijelaskan pengirim foto bahwa gambar itu diambil ketika ia pergi ke toilet sebuah warung sate.

"Fess abis makan sate, terus numpang ke kamar mandi. Eh liat ini hehe," kata pengunggah tersebut menjelaskan foto kirimannya.

Pengunggah yang kala itu usai menyantap sate terkejut ketika hendak ke toilet dan tak sengaja mengintip kondisi dapur. Bukannya baru, tusukan sate yang ada di meja terlihat seperti bekas digunakan pelanggan lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"