Tahukah Kamu, Kenapa Banyak Restoran China Tutup Hari Selasa? Begini Penjelasannya!

Tahukah Kamu, Kenapa Banyak Restoran China Tutup Hari Selasa? Begini Penjelasannya!

Ragam makanan China  atau Chinese Food  kini banyak digemari. Terbukti, banyak orang yang memenuhi restoran bahkan rela antri untuk meraskan cita rasa gurih yang khas dari makanan China. Tapi apakah kamu menyadari kalau banyak restoran China memilih untuk libur di Hari Selasa. Ternyata ada alasan dari para pemilik restoran China untuk memutuskan libur di hari Selasa.  

Dikutip dari Detikcom, seorang pengguna TikTok dengan nama akun Kim Chi memberikan jawaban terkait hal ini. Namun, Kim mengatakan tidak ada alasan yang jelas mengapa pemilik restoran China menutup usahanya setiap Selasa. Tapi Kim menjelaskan kalau tradisi tersebut sudah berlangsung lama.

Foto: Restoran China (Detikcom)

“Tidak ada alasan konkret yang menjelaskan mengapa hari Selasa menjadi hari yang ditentukan untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga dan kawan kawan,” ungkap Kim Chi dalam video yang dibagikannya.

Kim juga mengatakan kalau masyarakat China biasanya punya tradisi untuk kumpul bersama keluarga setiap hari Selasa, bukan di akhir pekan seperti Sabtu atau Minggu. Itu juga yang menjadi alasan mengapa restoran China tutup di hari Selasa.

“Jadi restoran China diketahui tutup pada hari Selasa karena dulu sekali, banyak orang China yang saling mengatur waktu untuk bertemu. Jadi hari Selasa dipilih sebagai hari libur,” sambung Kim Chi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"