Semarang punya jajanan yang enak-enak selain tahu bakso Bu Pudji Semarang gengs, makanannya ngangenin.

Semarang dikenal dengan kota yang memiliki banyak sekali tempat yang asyik buat dikunjungi. Namun gak cuma itu aja gengs.

Ada juga kulinernya yang gak kalah terkenal. Salah satunya adalah tahu bakso Bu Pudji yang laris manis jadi oleh-oleh. Namun gak cuma itu aja sih aslinya ada beberapa lainnya, apa aja? Simak yuk!

Tahu bakso Bu Pudji

Tahu bakso Bu Pudji Tahu bakso Bu Pudji (shopee.id)

Sebelum membahas yang lain, kalian perlu tahu juga nih tahu bakso Bu Pudji. Tahu dengan isi bakso ini saking enaknya akhirnya dinobatkan jadi jajanan khas Semarang lho.

Kamu bisa menyimpannya sampai 1 minggu asalkan disimpan di dalam freezer. Dan kalau mau makan, harus disajikan hangat-hangat ya, soalnya enak banget nih.

Bandeng presto

Bandeng presto Bandeng presto (selerasa.com)

Dibandingkan dengan tahu bakso Bu Pudji, Semarang juga punya makanan yang udah legend banget terkenalnya, namanya Bandeng Presto.

Masakan ini adalah olahan hasil ikan Bandeng laut yang dipresto. Jadi sekali gigit, seduri-durinya bisa kamu makan gaes. Mantap kan!

Tahu Petis

Tahu Petis Tahu Petis (tribunnews.com)

Selain Tahu bakso Bu Pudji ada juga tahu petis yang berisi petis yang rasanya khas banget gengs.

Sambal petis adalah sambal yang dibuat dari udang yang ditumbuk halus dengan berbagai campuran bahan alami gengs. Sekali gigit saat petis lumer di mulut bikin dunia seakan terhenti gaes. Enak banget!

Lumpia

Lumpia Lumpia (merdeka.com)

Semarang juga terkenal dengan lumpianya yang khas. Bentuknya mirip kayak roulade dengan isi campuran udang, ayam, telur, dan juga rebung atau tunas bambu muda.

Jangan khawatir, kalau pengin dijadikan oleh-oleh lumpia bisa divakum. Jadi aman di bawa beberapa hari gitu.

Wingko Babat

Wingko Babat Wingko Babat (tastemade.id)

Selain tahu bakso Bu Pudji ada juga wingko babat. Kue berbahan dasar kelapa dan tepung beras ini dibakar hingga warnanya coklat kehitaman gengs.

Rasanya itu legit gurih dan lembut gengs, dijamin lidah kamu langsung termanjakan gitu gengs, enak banget.

Nah jadi itulah beberapa makanan yang bisa dijadikan alternatif oleh-oleh selain tahu bakso Bu Pudji gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations