Serupa Tapi Tak Sama, Ini Lho Perbedaan Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Lho Perbedaan Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi

Nasi kebuli dan nasi mandhi memang cukup digemari di Indonesia. Tapi pernah nggak kamu mencari tahu perbedaan nasi kebuli dan nasi mandhi yang jika dilihat sekilas terlihat sama? Pasalnya, keduanya dibuat dari bahan rempah yang sangat kuat dan menggugah selera.

Padahal kalau dilihat dan dirasa secara jeli, kedua makanan tersebut memiliki sejumlah perbedaan lho. Lantas, apa saja perbedaan nasi kebuli dan nasi mandhi? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Asal Tempat

1. Asal Tempat Perbedaan Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi (via Tokopedia)

Meski sama-sama terlihat seperti makanan Khas Timur Tengah, namun nasi kebuli dan nasi mandhi ternyata berasal dari negara yang berbeda. Nasi kebuli berasal dari Indonesia, namun pembuat pertamanya adalah orang keturunan Arab yang menetap di Indonesia.

Nasi kebuli sendiri memang mengadopsi dari budaya Timur Tengah. Jadi nggak heran kalau banyak orang yang menyangka nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah. Sementara itu, nasi mandhi merupakan makanan khas wilayah Arab yang terkenal di Arab, Yaman, Maroko, Mesir, dan Turki.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"