Sederhana! Ini 4 Cara Membuat Gigi Tidak Kuning Meski Suka Minum Kopi, Jangan Sampai Salah Ya

Sederhana! Ini 4 Cara Membuat Gigi Tidak Kuning Meski Suka Minum Kopi, Jangan Sampai Salah Ya

Minum kopi merupakan salah satu aktivitas favorit banyak orang. Banyak dari kita yang tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi. Minuman berkafein ini memang membuat kita segar seharian. Ada dari mereka yang bisa minum sampai 3 gelas kopi dalam sehari. Namun seiring dengan ini, penelitian membuktikan kopi bisa membuat gigi jadi kuning.

Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Misalnya malu saat tersenyum atau saat komunikasi dengan orang lain, kita akan malu memperlihatkan gigi. Kondisi ini bisa terjadi karena enamel gigi punya permukaan yang tidak rata dan halus. Sehingga, pigmen dari minuman berwarna gelap seperti kopi dan teh bisa terserap ke dalam lubang.

Hingga akhirnya, menyebabkan noda permanen pada gigi. Masalah gigi yang menguning ini jadi sering jadi dilema bagi para penggemar kopi. Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebenarnya ada empat tips yang bisa dilakukan agar gigi tidak kuning karena minum kopi atau teh. Apa saja itu? Scroll yuk!

Minum Kopi dan Air

Minum Kopi dan Air Ilustrasi Gigi Kuning Karena Kopi (Jawa Pos)

Cara pertama, minum seteguk kopi kemudian minum seteguk air. Cara ini mungkin terdengar agak merepotkan. Tapi tips tersebut yang paling banyak disarankan untuk mengurangi noda kuning di gigi. Di mana, air bisa membantu membersihkan sebagian besar sisa kopi yang masuk ke dalam enamel gigi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"