Resep Wedang Jeruk Selasih, Minuman Hangat untuk Batuk dan Sakit Tenggorokan

Resep Wedang Jeruk Selasih, Minuman Hangat untuk Batuk dan Sakit Tenggorokan

Akhir-akhir ini, jumlah kasus pasien positif Covid-19 varian Omicron terus meningkat. Belum lagi, tak jarang masyarakat Indonesia terserang demam, flu, batuk, dan juga sakit tenggorongan. Hal ini dipacu oleh melemahnya sistem imun akibat cuaca yang tidak menentu.

Kadang hujan nggak reda-reda, kadang panas banget, kadang anginnya kenceng sampai menusuk tulang, dan perubahannya cukup ekstrem sehingga tubuh perlu perlindungan ekstra dari luar dan dari dalam.

Oleh karena itu, minuman hangat yang dibuat dari bahan alami seperti rempah-rempah bisa jadi 'penolong' untuk meredakan sakit tenggorokan atau batuk yang banyak diderita masyarakat Indonesia akhir-akhir ini.

Resep Wedang Jeruk Selasih, Minuman Hangat untuk Sakit Tenggorokan (Kompas.com)

Kamu mungkin bosan sama olahan minuman herbal yang itu-itu aja. Padahal, selain jahe, kamu pun bisa membuat minuman hangat dengan menggunakan jeruk sebagai variasi.

Karena kaya vitamin C, wedang jeruk ini bisa meningkatkan imunitas. Jika suka, wedang jeruk pun dapat ditambahkan dengan biji selasih, lho. Selain mudah dibuat, bahannya pun cukup simpel.

Yuk ikuti resep wedang jeruk selasih berikut ini:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"