Resep Tempe Goreng tanpa Tepung, Gurihnya Bikin Ketagihan!

Resep Tempe Goreng tanpa Tepung, Gurihnya Bikin Ketagihan!

Kalo kalian lagi belajar masak, coba deh bikin tempe goreng yang enak. Ini dia resep tempe goreng tanpa tepung.

Tempe goreng adalah masakan khas Indonesia yang gampang bikinnya. Pasti ibu kalian juga sering makan tempe goreng. Selain itu, tempe juga kaya akan kandungannya yang menyehatkan. Menurut Hello Sehat, dalam 100 gram tempe mengandung protein 14 gram, kalsium 517 gram, serat 1,4 gram, dan zat sehat lainnya.

Tempe goreng (fimela.com)

Tapi, nggak semua orang bisa masak tempe yang enak. Nah, kali ini kalian bakal tau resep bumbu tempe goreng yang lezat. Apa aja sih bahan-bahan dan gimana cara masaknya?

Bahan-Bahan Tempe Goreng Spesial Tanpa Tepung:

  • Minyak goreng (secukupnya aja)
  • 1 kotak tempe (kalian potong sesuai selera, jangan terlalu atau tipis)

Bahan-Bahan Bumbu Tempe Goreng Spesial tanpa Tepung:

  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 
  • 3 cm kunyit 
  • air (secukupnya)
  • 3 bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt ketumbar

Tempe goreng (selerarasa.com)

Cara Memasak Tempe Goreng Spesial tanpa Tepung:

1. Pertama-tama, kalian potong tempe sesuai selera.

2. Lalu, buatlah bumbu halusnya dengan nguleg semua bahan bumbunya (garam, kunyit, ketumbar, bawang putih dan kaldu ayam)

3. Tambahkan sedikit air ke dalam bumbu dan aduk hingga tercampur.

4. Masukkan tempe ke bumbu tadi. Aduk rata lalu diamkan sebentar sekitar 15 menit agar bumbu meresap ke tempe sampai dalem-dalemnya. 

5. Kalo udah, goreng tempe pake minyak panas. Biarkan warnanya sampai kuning kecokelatan. 

6. Tempe goreng spesial siap disajikan.

Itulah resep bumbu tempe goreng spesial tanpa tepung. Walopun tanpa tepung, rasanya enak banget, loh. Gurih dan bikin ketagihan. Kalian bisa coba masak di rumah. Perlu diingat, kalian perlu merendam tempenya ke bumbu agak lama. Hal ini biar bumbunya ngeresap dengan baik ke tempenya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"