Resep Membuat Selai Kacang yang Sehat dan Enak, Gampang Banget!

Resep Membuat Selai Kacang yang Sehat dan Enak, Gampang Banget!

Membuat selai kacang ternyata gak sulit kok! Kamu cuma butuh waktu kurang dari 15 menit untuk bisa membuat selai kacang yang sehat dan enak. Bagian yang paling memakan waktu dari resep mudah ini adalah memanggang kacang, yang memakan waktu sekitar 10 menit. Kenapa dipanggang? Karena memanggang memunculkan rasa kacang, sehingga selai kacangmu jadi lebih enak!

Kamu bisa menggunakan food processor untuk membuat selai kacang, tetapi blender berkekuatan tinggi juga sudah cukup banget. 

Caranya: masukkan kacang panggang ke dalam food processor atau blender, lalu nyalakan mesin, dan saksikan kacang hancur.

Pada awalnya kacang tanah akan terlihat kering dan sangat rapuh. Sehingga kamu mungkin bertanya-tanya apakah ini gagal? Tapi tenang, lama kelamaan teksturnya akan berubah kok!

Roti selai kacang (eatthismuch.com)

Setelah satu atau dua menit diblender, campuran yang kering dan rapuh itu akan terlihat lebih seperti pasta kental. Kamu akan melihat selai kacang yang halus dan lembut. Untuk mempermanisnya, kamu bisa menambahkan sirup maple (atau madu) dan sejumput garam.

Kalau kamu menyukai selai kacang yang renyah. Cobalah mencampurkan kacang yang dicacah kasar ke dalam selai kacang, lalu aduk merata.

Jadi deh! Kamu bisa menyimpannya dalam toples untuk digunakan untuk roti panggang, spring rolls, campuran salad, masakan mie, dan masih banyak lagi. Selamat mencoba!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"