Resep Makanan Serba Oatmeal Buat Sarapan dan Cemilan Sehat

Resep Makanan Serba Oatmeal Buat Sarapan dan Cemilan Sehat

Biar nggak bosen sama olahan oatmeal yang gitu-gitu aja, kamu bisa coba tiga resep ini.

Salah satu makanan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari adalah oatmeal. Soalnya, di dalam oatmeal ini banyak banget kandungan nutrisinya, kayak karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, folat, fosfor, mangan, kalium, dan zat besi. Semuanya penting banget buat menunjang tumbuh kembang, sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

Selama ini, masih banyak orang yang kurang suka oatmeal karena rasanya kurang enak. Padahal, kalau mengolahnya dengan kreatif, oatmeal bisa jadi enak banget lho! Nggak cuma dicampur susu jadi kayak bubur, kamu mesti coba berbagai olahan oatmeal berikut ini.

Pancake oatmeal

Pancake oatmeal Pancake oatmeal dengan buah segar dan madu (yourhomebasedmom.com)

Kamu suka pancake? Bisa juga lho bikin pancake, tapi tepungnya diganti pakai oatmeal. Cara bikinnya pun gampang banget, tinggal campurin beberapa sendok oat, satu butir telur, dan sedikit susu bebas apa aja. Setelah semua bahan tercampur rata, tinggal masak deh pancake di atas wajan anti lengket. Kalau udah selesai, bisa ditambahkan topping sesuai selera, misalnya madu atau yoghurt plus buah-buahan. Enak banget buat sarapan!

Overnight oat in jar

Overnight oat in jar Menarik banget kan penampilannya? (asweetpeachef.com)

Beberapa waktu lalu, makanan ini sempat hits. Mungkin karena semua bahan disimpan dalam jar jadi kelihatan cantik dan menggugah selera. Cara bikinnya pun mudah banget karena nggak perlu dimasak. Kamu tinggal siapkan jar bersih, masukin oat, irisan buah, lalu bisa ditambah susu atau yoghurt. Diamkan semalaman di kulkas, tinggal dimakan besoknya buat sarapan. Biar nggak bosan, kamu bisa ganti-ganti jenis susu dan buahnya, gengs.

Sup jagung oatmeal

Sup jagung oatmeal Sup creamy (skinnyms.com)

Suka makanan yang creamy dan gurih? Kamu bisa coba bikin sup jagung oatmeal. Bahan-bahannya adalah oatmeal, jagung manis, susu cair, kuah kaldu ayam, daun bawang, bawang bombay, dan olive oil. 

Cara masaknya, pertama kamu tumus dulu bawang bombay pakai olive oil, lalu masukin daun bawang dan jagung. Kalau udah, tuang kuah kaldu dan susu sampai mendidih. Selanjutnya, tambahin oatmeal sampai matang. Setelah itu, tinggal blender deh sampai lembut dan creamy.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"