Resep Makanan Berbahan Dasar Mie, Dari yang Gurih Sampai Super Hot!

Resep Makanan Berbahan Dasar Mie, Dari yang Gurih Sampai Super Hot!

Biar nggak bosen sama menu mie yang itu-itu aja, mending berkreasi dengan resep ini kuy!

Di Indonesia, mie termasuk makanan yang super populer. Kayaknya hampir semua orang suka ya makan mie? Mau itu mie goreng atau mie rebus, sama-sama jadi makanan idola di setiap suasana, dari anak kecil sampai orang tua. Nah, biar nggak bosen sama olahan mie yang gitu-gitu aja, gimana kalo bikin masakan lain tapi bahannya tetap mie kesayangan kita semua. Emang mie bisa dibikin apa aja sih? Simak resepnya lalu bikin di rumah ya, gengs!

Mie bolognese

Mie bolognese Berasa makan pasta padahal mie (medibank.com.au)

Bahan: 

1. 3 bungkus mie 
2. 3 sdm minyak 
3. 1 bawang bombay, cincang halus 
4. 4 siung bawang putih, cincang halus 
5. 750 gr tomat, haluskan
6. 500 gr daging cincang
7. Garam
8. Lada
9. Gula
10. Oregano

Cara membuat: 

1. Rebus mie sampai matang, sisihkan, buang airnya
2. Tumis semua bawang sampai harum
3. Masukkan daging sampai berubah warna
4. Tambahkan tomat yang sudah diblender halus, lalu masukan semua bumbu
5. Kecilkan api, aduk rata semuanya dan masak sampai daging matang dan saus mengental
6. Saus bolognese siap disiram di atas mie, bisa juga diaduk rata sebelum disajikan

Bola mie

Bola mie Buat yang bosen sama mie goreng biasa (kreasisasa.com)

Bahan: 

1. 1 bungkus mie instan, hancurkan sampai kecil-kecil 
2. 7 tahu kuning, hancurkan dengan garpu
3. 4 sdm tepung serbaguna
4. 1 butir telur, kocok lepas
5. Lada
6. Daun bawang, iris tipis
7. Minyak goreng
8. Bahan cocolan : saus tomat, saus sambal, dan mayones

Cara membuat: 

1. Di dalam wadah, tahu yang sudah hancur
2. Tambahkan irisan daun bawang, lada, dan tepung, aduk rata
3. Bentuk menjadi bola-bola 
4. Celupkan ke telur sampai semua bagiannya terbalut rata
5. Di wadah terpisah, siapkan mie yang sudah dihancurkan
6. Masukan bola tahu yang sudah dibalut telur ke dalam remukan mie
7. Goreng sampai matang dan bola mie siap dimakan hangat-hangat

Rolade mie

Rolade mie Udah pernah coba makan ini? (miburungdara.com)

Bahan:

1. 2 bungkus mie instan, rebus lalu tiriskan
2. 3 butir telur
3. 2 bawang putih, cincang halus 
4. Garam, merica, kaldu bubuk 
5. 1  wortel, rebus lalu potong dadu kecil 
6. Jagung manis yang udah dipipil, rebus 
7. Daun bawang dan seledri 
8. 3 sosis
9. Susu 100 ml
10. Tepung panir

Cara membuat: 

1. Tumis bawang sampai harum
2. Tambahkan susu, aduk sampai berbulir
3. Masukan wortel, jagung, dan mie
4. Bumbui dengan garam, merica, dan kaldu
5. Matikan api, lalu masukan telur, daun bawang, dan seledri
6. Bagi adonan jadi 3 bagian,  lalu siapkan plastik tebal
7. Bentuk mie pipih dan memanjang, lalu di atasnya tambahkan sosis, lalu gulung sampai padat
8. Kukus 10 menit, dinginkan 
9. Setelah rolade dingin, guling-gulingkan ke tepung panir sampai rata
10. Goreng dalam minyak panas sampai matang
11. Iris-iris rolade  dan sajikan dengan saus

Mie setan

Mie setan Cocok buat yang suka pedes ekstrem (agrowindo.com)

Bahan: 

1. 1 bungkus mie telur
2. Garam
3. Gula
4. Lada
5. Kaldu bubuk
6. Bawang putih
7. Bawang merah
8. 30 cabai rawit
9. Telur, goreng mata sapi
10. Sosis, goreng 

Cara membuat: 

1. Rebus rawit sampai nggak bau langu, ulek kasar
2. Rebus mie sampai matang, tiriskan
3. Cincang bawang merah dan putih, sisihkan
4. Panaskan wajan dengan sedikit minyak 
5. Tumis bawang merah, bawang putih, dan sedikit cabai rawit 
6. Beri sedikit air, tambahkan gula, garam, lada, dan kaldu bubuk
7. Masukkan mie, sosis, dan semua cabai, aduk sampai rata 
8. Mie setan siap disajikan, tambahkan telur mata sapi di atasnya

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"