Resep Ikan Nila, Ini Lain dari yang Lain Gengs~

Resep Ikan Nila, Ini Lain dari yang Lain Gengs~

Suka ikan nila? Eits sudah cobain resep ikan nila yang ini belum, nagih banget lho rasanya~

Banyak orang yang menolak kalau ditawarkan ikan nila, padahal kalau dipikir-pikir proteinnya tinggi lho gengs.

Mungkin karena memasaknya itu-itu aja ya? Jadi kamu kudu tau resep ikan nila yang beda sama yang biasanya gengs.

Resep ikan nila

Daripada kamu bingung untuk membuat ikan nila kayak gimana, lebih baik ikuti beberapa cara mengolah ikan nila di bawah ini deh.

Nila panggang asem pedes

Nila panggang asem pedes Nila panggang asem pedes (selerasa.com)

Kalau biasanya ikan nila itu dimasak goreng, gimana kalau di bakar? Ah biasa aja? Eits bumbunya beda gengs pake asem.

Bahan-bahan:

2 ikan nila
6 Batang cabe merah
10 Cabe rawit
6 siung bawang merah
1 jempol asem jawa
1 Sdm garam halus
1 Sdm gula pasir

Langkah Pembuatan:

-Cuci ikan menggunakan jeruk nipis agar bau amisnya hilang
-Ulek semua bumbu, lalu aduk rata dengan ikan yang telah di cuci

Pangang menggunakan teplon dgn api sedang, tunggu kurang lebih 30 menitan, lalu ikan siap untuk disajikan deh~

Pepes Panggang Ikan Nila

Pepes Panggang Ikan Nila Pepes Panggang Ikan Nila (cookpad.com)

Gak cuma di panggang di goreng aja sih, sebenarnya ikan nila juga bisa kita pepes dan rasanya, wah gilak~

Bahan-bahan:

1/2 kg ikan nila segar
5 siung bawang putih
4 buah bawang merah
5 buah cabe merah keriting
6 buah cabe rawit
2 buah tomat hijau
2 buah kemiri
1 buah jeruk nipis
1 rush jahe
1 ruas kunyit
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
3 batang sereh
secukupnya Garem
Sejumput gula
Daun pisang

Langkah Pembuatan:

-Cuci ikan hingga bersih, kemudian merinasi dengan air jeruk nipis dan garam
-Haluskan baput, bamer, kemiri, jahe, kunyit
-Bungkus ikan bersama dg bumbu yg telah dihaluskan, tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh, tomat dan cabe
-Kukus hingga matang, tiriskan kemudian dibakar diatasi kompor hingga baunya keluar
-Yumii... pepes siap di sajikan untuk keluarga, Cobain deh~

Sup Ikan Nila

Sup Ikan Nila Sup Ikan Nila (cookpad.com)

Kalau biasanya tuh sup itu dibuat menggunakan bahan baku daging ayam atau daging sapi dan kambing, gimana kalau bahan bakunya nila? Wih ga kepikiran kan?

Bahan-bahan:

2 ekor ikan nila
5 bawang merah, iris tipis
3 bawang putih, iris tipis
20 biji cabe rawit/sesuai selera
3 biji cabe keriting
1 ruas jempol laos
1 ruas jempol jahe
secukupnya Garam, gula, micin
Kunyit bubuk
1 serai
3 lbr daun jeruk
2 buah tomat, potong dadu
400 ml Air

Langkah Pembuatan:

Tumis irisan bawang merah dan bawang putih sampai hingga wangi. Tambahkan serai, jahe, dan laos. Tumis lgi sampai keluar wanginya.

Masukkan ikan kedalam tumisan bawang, biarkan sebentar dan balik ikan sampai sedikit tergoreng.

Tambahkan air sekitar 400ml. Masukan kunyit bubuk, gula garam dan micin. Tunggu hingga mendidih.

Masukkan potongan cabe, tomat, dan daun jeruk. Aduk2 sebentar kemudian matikan api. Sajikan pas anget-anget, uenaaak~

Nah, sebenarnya gak cuma itu aja sih, masih banyak banget ragamnya. Tapi resep ikan nila sudah cukup menggugah slera makan kamu kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"