Resep Dumpling Ala Korea yang Halal, Juicy dan Nikmat!

Resep Dumpling Ala Korea yang Halal, Juicy dan Nikmat!

Dumpling atau pangsit ayam buatan sendiri bisa jadi snack yang nyaman dan bergizi. Kamu bahkan bisa membuatnya jauh lebih enak daripada pangsit beku yang dibeli di toko karena bumbu dan isiannya kamu sendiri yang tentukan. Penasaran bagaimana cara membuat dan apa saja yang perlu kamu siapkan? Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Bahan-Bahan yang perlu Disiapkan untuk Membuat Dumpling atau Pangsit Ayam Ala Korea

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

- Kulit pangsit

- Daging ayam giling (Bagian haha)

- Minyak wijen

- Telur 

- Kecap asin

- Jahe

- Daun bawang

- Tepung Tapioka

Cara Membuat Isian Pangsit Ayam yang Juicy

Bahan isian chicken dumpling yang original (yourhomemadehealthy.com)

Untuk dumpling kukus yang juicy, kamu perlu menggunakan daging yang kandungan lemaknya lebih tinggi. Kamu bisa memakai daging giling bagian ayam bagian paha.

Jika kamu menggunakan ayam giling rendah lemak, campurkan sedikit lemak agar lebih juicy. Ini bisa berupa lemak sapi, kuning telur, atau minyak wijen.

Untuk rasa yang lebih otentik, tambahkan sejumlah besar jahe cincang segar dan daun bawang cincang halus.

Kamu bisa menambahkan garam dan merica untuk membumbui isian ayam. Tambahkan juga kecap asin dan gula secukupnya. 

Jika kamu inin menambahkan sayuran ke dalam isian pangsit ayam, gantikan sekitar 1/4 – 1/3 bagian ayam dengan sayuran cincang halus seperti: jamur, kubis napa, wortel. 

Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak sayuran, kamu perlu menambahkan telur atau pati untuk membantu mengikat campuran dengan benar.

Isiannya perlu diaduk satu arah hingga memiliki konsistensi yang lengket. Seperti isian sosis. Mengaduk adonan akan membuatnya lebih lengket karena adanya protein miosin pada otot yang terlepas saat daging digiling.

Nah, setelah isiannya siap, kamu bisa mulai mengisinya ke kulit pangsit yang sudah kamu siapkan. Dumpling atau pangsit ayam ini bisa dikukus, dipan, atau digoreng sesuai selera.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"