Resep dan Cara Membuat Roti Mudah Banget Pasti Berhasil Buat Pemula

Resep dan Cara Membuat Roti Mudah Banget Pasti Berhasil Buat Pemula

Membuat roti, terutama roti dengan ragi, bisa sedikit menakutkan pada awalnya. Tapi begitu kamu berhasil menguasai dasar-dasarnya, kamu dapat menangani resep roti apa pun dengan percaya diri.

Sebagai permulaan, pilihlah resep sederhana. Gini resep sederhana dan cara memanggang roti mudah buat kamu.

Resep

1/4 ons ragi

2-1 / 4 gelas air hangat

2 sendok makan + 1/2 sendok teh gula

1 sendok makan garam

2 sendok makan minyak nabati

6 1/4 hingga 6 3/4 cangkir tepung roti

Cara membuat

Cara membuat Cara membuat roti (kingarthurflour.com)

Sebelum bisa mencampur dan menguleni, penting untuk mengaktifkan ragi. Ini berarti memastikan ragi masih hidup dan siap untuk membuat karbon dioksida, gas yang membuat roti mengembang.

Larutkan ragi dalam piring dengan setengah sendok teh gula dan air hangat. Pakai air hangat kalau panas raginya bisa mati gengs. Ketika mulai menggelembung dan berbusa ragi siap digunakan.

Langkah 2: Gunakan ragi kue

Dengan proofing , tambahkan minyak nabati ke campuran ragi. Dalam mangkuk lain, kocok bahan-bahan kering: setengah tepung, gula dan garam. Saat adonan menyatu, tambahkan tepung tambahan setengah cangkir sekaligus sampai adonan roti lembut.

Gunakan ragi kue (seriouseats.com)

Langkah 3: Uleni

Menguleni adalah proses mendorong, menarik, dan meregangkan roti. Tujuannya untuk mengembangkan gluten. Gluten membantu memberikan struktur roti.

Untuk menguleni, pakai punggung tangan dan dorong adonan ke depan dan regangkan. Uleni sampai adonan roti elastis dan tidak robek saat direnggangkan dengan jari-jari. Lakukan sekitar sepuluh menit.

Selanjutnya, biarkan roti mengembang. Lapisi adonan roti dengan minyak. Tempatkan dalam wadah besar, tutup dengan handuk basah dan biarkan beristirahat sampai adonan menjadi dua kali lipat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"