Resep Cemilan Serba Pisang yang Gampang Dibuat dan Rasanya Pasti Enak

Resep Cemilan Serba Pisang yang Gampang Dibuat dan Rasanya Pasti Enak

3 resep cemilan berbahan dasar pisang yang endolita dan gampang dibikin di rumah. Cobain kuy!

Siapa sih yang nggak suka makan pisang? Selain dimakan langsung gitu aja, pisang juga bisa diolah jadi berbagai jenis cemilan yang endolita! Udah gitu, bikinnya pun gampang, cuma modal bahan-bahan yang bisa dibeli di minimarket atau pasar, dan pastinya niat buat bebikinan. Nggak butuh skill masak sekelas chef kok, kamu yang nggak bisa masak pun pasti bisa bikin cemilan serba pisang ini. 

Kuy langsung aja contek resepnya berikut ini terus buruan belanja bahan-bahannya dan masak-masak deh! Hasil masakannya jangan lupa dibagi ke orang di rumah, tetangga, atau gebetan kamu. Dijamin pada suka deh!

Pisang nugget

Pisang nugget Bisa pakai topping warna-warni (mamikos.com)

Bahan: 

● 5 buah pisang tanduk 
● 10 sendok makan tepung roti
● Minyak goreng 
● 5 sendok tepung terigu
● ¼ sendok mentega
● ½ sendok gula pasir
● Garam 
● Vanili 
● Air putih 
● Pasta cokelat, green tea dan taro, topping sesuai selera 

Cara membuat:

● Kupas pisang, lalu potong jadi dua bagian memanjang, potong lagi dua atau tiga bagian tergantung ukuran pisang. Ukurannya kira-kira aja sebesar chicken nugget atau bungkus korek api kayu. 
● Dalam wadah, campurkan tepung terigu, mentega, garam, gula, vanili, dan air aduk rata 
● Masukan potongan pisang ke dalam adonan tepung sampai semua tertutupi
● Gulingkan pisang yang udah kena adonan ke tepung panir sampai rata
● Goreng sampai kecokelatan
● Gulingkan pisang yang udah matang ke dalam pasta, bisa tambah toping lain kayak meses, choco chips, remahan oreo, atau parutan keju 

Pisang cokelat lumer

Pisang cokelat lumer Meleleeeh gengs! (herworld.co.id)

Bahan:

● 5 pisang uli, belah jadi dua bagian
● 10 kulit lumpia
● Kental manis cokelat
● Meses

Cara membuat: 

● Ambil satu lembar kulit lumpia, bentangkan
● Isi kulit lumpia dengan potongan pisang, kental manis, dan meses
● Lipat sesuai selera
● Goreng sampai matang

Pisang penyet keju

Pisang penyet keju Jajanan jadul tapi tetep menggoda (cookpad.com)

Bahan: 

● 10 pisang kepok
● Kental manis cokelat
● Keju parut
● Meses
● Mentega

Cara membuat: 

● Pisang dikupas lalu belah jadi dua bagian memanjang
● Kukus sebentar sampai agak lembek
● Panggang di atas teflon sampai bagian luar kecokelatan, tiriskan 
● Penyet pisang di atas piring
● Beri taburan keju, kental manis, dan meses

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"