Resep Burger Mi Instan, Olahan Unik yang Bisa untuk Jualan

Resep Burger Mi Instan, Olahan Unik yang Bisa untuk Jualan

Siapa nih di sini penggemar mi instan? Nggak cuma anak kos, sebagian orang pasti suka mi instan karena murah dan mudah dalam cara memasaknya. Pilihan rasa dari berbagai merk juga cukup memberikan variasi biar makan mi nggak cuma itu-itu aja, ya kan?

Namun, mi instan tidak selalu harus dimasak dengan cara yang itu-itu aja, lho. Kamu bisa mengolah mi instan menjadi lebih menarik dari yang biasanya.

Salah satu kreasi mi instan yang bisa kamu buat di rumah adalah burger mi instan. Sesuai dengan namanya, makanan ini tentu saja dibuat dari mi instan, telur, daging sapi, dan tambahan beberapa sayuran.

Penasaran? Yuk, simak resep burger mi instan untuk empat porsi yang dilansir dari Delish berikut ini.

Burger Mi Instan (Kompas.com)

Bahan:

2 bungkus mi instan, buang bumbunya

2 butir telur besar, kocok

Lada  secukupnya

450 gr daging sapi giling

1 cabai rawit , cincang halus

1/2 buah bawang bombai, cincang

1 batang daun bawang, iris tipis

1/2 sdt bubuk bawang putih

Keju lembar

Selada, untuk penyajian

1 buah tomat, iris

Minyak sayur, untuk menumis

Garam secukupnya

Sriracha atau sambal secukupnya (opsional)

Cara membuat burger mi instan:

1. Masak mi instan dalam panci berisi air mendidih, sesuai dengan instruksi di kemasan. Tiriskan dan bilas dengan air dingin. Aduk mi dengan telur hingga merata, bumbui menggunakan garam dan merica.

2. Tuang minyak sayur secukupnya di wajan antilengket. Tempatkan cetakan bulat atau berbentuk cincin di atas wajan. Masukkan campuran mi menggunakan capitan ke dalam cetakan, lalu tekan perlahan hingga padat. Masak hingga keemasan, sekitar empat menit per sisi. Sisihkan.

3. Campur daging giling, cabai bawang bombai, daun bawang, dan bubuk bawang putih dalam mangkuk besar. Aduk hingga tercampur. Bentuk campuran tersebut menjadi empat, lalu bumbui setiap sisi dengan garam dan merica.

4. Siapkan wajan dan tuang minyak sayur. Jika sudah panas, masukkan campuran daging dan masak hingga matang sekitar empat menit untuk tiap sisinya. Tambahkan keju pada menit terakhir, lalu tutup hingga keju meleleh, sekitar satu menit.

5. Ambil roti mi instan, tambahkan selada dan irisan tomat di atasanya, tuang sambal atau sriracha, lalu susun daging dan keju yang sudah dimasak, dan tutup kembali dengan roti mi instan. Sajikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"