Resep Agar-Agar yang Nyegerin Liburan Kamu~

Resep Agar-Agar yang Nyegerin Liburan Kamu~

Ada ide gak buat resep agar-agar yang enak untuk mengisi akhir pekan?

Agar-agar emang makanan kenyel yang bisa kerasa segar waktu kita menelanya, "glek", waduh enaknya~ Bayangin sensasinya yang kenyal dan dingin melewati jalur tenggorokanmu menuju lambung kamu yang kosong, enak dan kenyang deh~

Apalagi dimasak saat liburan, ya jadi pengisi kekosongan banget dan bayangin, waktu penyajianya saat siang hari dan disajikan dalam kondisi adem, waduh enaknyo~ Terus gimana sih resep agar-agar yang enak?

Resep agar agar

Kali ini kita akan belajar membuat agar-agar yang beda, biar sensai liburanmu kali ini lebih enak, lebih tenang, dan nyegerin.

Agar agar labu kuning

Agar agar labu kuning Agar agar labu kuning (Islampos.id)

Kebayang gak sih gimana sensasinya ager-ager yang kenyal dan adem ditambah dengan buah labu kuning, rasanya tambah duar deh di mulut.

Bahan-bahan:

1/4 buah labu kuning
3 gelas santan encer (1/2 kelapa parut dijadikan 3 gelas)
2 sachet agar agar swalow
6 sendok gula pasir (menyesuaikan selera)
sepucuk sendok teh garam halus

Langkah Pembuatan:

Kukus labu kuning kemudian haluskan

Campur dalam panci labu kuning, agar agar, gula, garam, santan kemudian didihkan sambil terus diaduk

Kalau sudah mendidih matikan kompor, terus aduk agar agar sampai kira kira dingin sekitar 3 menit baru tuangkan ke loyang, diamkan dulu 15 menit baru masukkan ke kulkas

Agar buah naga

Agar buah naga Agar buah naga (ruclip.com)

Tau sendiri kan gimana segernya buah naga yang nyegerin itu dipadu dengan kenyalnya agar-agar, waduh bisa jadi perpaduan yang indah tuh~

Bahan-bahan:

1 bungkus agar (saya pakai KIT)
1/2 buah naga merah
200 gr gula putih
1 bungkus SKM putih
4 gelas air
Sejumput garam

Langkah Pembuatan:

Masukan air agar-agar gula dan susu kental manis ke dalam panci sampai mendidih

Potong kecil-kecil buah naga

Masukkan ke dalam wadah sesuai selera ya gengs... Pakailah yang kecil-kecil jadi 20, masukkan ke dalam kulkas deh~

Es kopyor agar-agar

Es kopyor agar-agar Es kopyor agar-agar (tokopedia.com)

Kebayang gak sih gimana segernya es koplyor dipadu dengan agar-agar, pastinya bakalan dual segernya kan gengs? Cobain deh.

Bahan-bahan:

1 bks nutrijel kelapa
65 ml santan
3 sdm skm(boleh skip)
6 sdm gula
500 ml air
1 sdt biji selasih
Secubit garam
Secukupnya sirup

Langkah Pembuatan:

Masukan semua bahan ke dalam panci dan aduk-aduk sampai merata

Masak sampai mendidih lalu angkat dan tuang ke dalam wadah. biarkan sampai set

Kerok agar-agar lalu masukan dalam gelas ditambah es batu biji selasih dan sirup biar tambah seger~

Jadi begitulah beberapa resep agar-agar yang bisa menemani liburan kamu saat liburan nanti. Gimana? Berani cobain buat?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"