Rahasia Ayam Crispy ala KFC, Garing Kriuknya Bikin Ketagihan, Ini Resepnya!

Rahasia Ayam Crispy ala KFC, Garing Kriuknya Bikin Ketagihan, Ini Resepnya!

Siapa yang nggak kenal sama ayam goreng KFC? Ya, makanan berbahan dasar ayam ini memang sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Tentu, apalagi kalau bukan karena rasa ayamnya yang nikmat dan berbeda dengan ayam goreng yang biasanya dijajakan di pinggir jalan.

Namun, buat kamu yang lebih suka masak dari pada membelinya, kali ini ada resep ayam goreng crispy ala KFC yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Simak baik-baik, ya.

Ayam Crispy ala KFC (Resepedia)

Bahan-Bahan:

500 gram fillet ayam;

500 gram tepung terigu;

1 sdm tepung maizena;

1 liter minyak goreng;

Garam secukupnya;

Penyedap rasa ayam;

Merica bubuk secukupnya;

Bawang putih secukupnya.

Cara Membuat:

1. Langkah pertama yaitu siapkan semua bahan, kemudian haluskan bawang putih dan garam. Selanjutnya bersihkan daging ayam, lalu lumuri dengan bawang putih dan garam yang telah dihaluskan. Diamkan di dalam kulkas kurang lebih 3 jam agar bumbu meresap.

2. Berikutnya adalah membuat adonan kering. Pertama campur tepung terigu dan tepung maizena, lalu aduk rata. Selanjutnya, tambahkan  garam, penyedap rasa dan merica bubuk.

3. Selanjutnya, ambil 6 sdm adonan kering, kemudian tuangkan air secukupnya hingga kekentalan pas. Setelah itu, ambil ayam dan celupkan ke dalam adonan basah, lalu masukkan lagi ke adonan kering.

4. Terakhir, goreng ayam ke dalam minyak panas dengan api kecil hingga matang kecokelatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"