Ragam Olahan Nasi Ala Indonesia yang Menggugah Selera, Kamu Suka yang Mana?

Ragam Olahan Nasi Ala Indonesia yang Menggugah Selera, Kamu Suka yang Mana?

Indonesia dikenal cukup lihai membuat beragam olahan nasi yang rasanya menggugah selera. Alih-alih dimakan begitu saja, masyarakat kita mengenall berbagai resep tradisional yang membuat sumber karbohidrat ini semakin lezat dan menggugah selera.

Nasi sendiri merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Karenanya ada beragam olahan nasi yang dibuat masyarakat agar sajiannya tidak monoton. Bumbu bahan olahan nasi juga beragam, mulai dari santan hingga rempah-rempah yang pasti memanjakan lidah karena rasa gurih dan nikmat.

Dalam kehidupan sehari-hari pun pastinya kamu juga pernah menjajal setidaknya salah satu masakan berbahan dasar nasi. Supaya tidak semakin penasaran, mari jelajahi ragam olahan nasi yang populer karena kelezatannya berikut ini.

1. Nasi Goreng

Olahan Ala Indonesia (via Kompas)

Nasi goreng adalah hidangan klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Terdiri dari nasi putih yang digoreng dengan bumbu-bumbu seperti kecap, bawang, cabai, dan beberapa jenis lauk seperti ayam, udang, atau daging sapi.

Penyajiannya pun sangat beragam di Indonesia, tergantung daerah asa, bumbu, dan jenis topping. Rasanya yang gurih dan kadang sedikit pedas membuat nasi goreng menjadi pilihan favorit banyak orang, baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

2. Nasi Uduk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"