Pengin Makan Mie Instan Tapi Lagi Diet? Ikuti 5 Trik Dari Ade Rai Ini Agar Tidak Terlalu Berbahaya

Pengin Makan Mie Instan Tapi Lagi Diet? Ikuti 5 Trik Dari Ade Rai Ini Agar Tidak Terlalu Berbahaya

Mie instan  merupakan salah satu makanan favorit sejuta umat. Tidak hanya di Indonesia saja, bahkan masyarakat di seluruh dunia juga suka mie instan. Terlebih, setiap negara memiliki varian dan cita rasanya masing-masing.

Cara membuatnya yang sangat praktis dan rasanya yang lezat serta gurih membuat banyak orang sulit untuk menolaknya. Meski demikian, mie instan disebut sebagai makanan yang kurang sehat dan harus dihindari oleh pelaku diet.

Hal ini karena kandungan mie instan yang tinggi akan karbohidrat, lemak serta sodium yang kurang baik untuk tubuh jika dikonsumsi terlalu. Meski begitu, ada cara untuk menyiasati makan mie instan saat diet agar tidak terlalu berbahaya.

Tips ini dibagikan oleh binaragawan Ade Rai. Ternyata, kuncinya ada pada penggunaan bumbu. Awalnya kamu bisa merebus mie seperti biasa. Namun untuk bumbu seperti pengunaan bumbu bubuk, minyak, kecap manis, saus dan bawang goreng perlu diperhatikan. Begini triknya:

1.    Bumbu Bubuk

Bumbu bubuk mie instan ternyata memiliki kandungan sodium yang sangat tinggi. Sodium ini yang tidak bagus untuk dikonsumsi terlalu banyak, terutama buat pelaku diet. Oleh karena itu, Ade Rai menyarankan untuk boleh menggunakan bumbu bubuk mie instan, namun tidak seluruhnya. Melainkan hanya setengah atau sedikit saja sebagai penambah rasa.

2.    Bawang Goreng

Berbeda dari penggunaan bumbu bubuk, Ade Rai tidak menyarankan untuk menggunakan bawang goreng. Pasalnya, bawang goreng berasal dari proses penggorengan yang membuatnya tinggi akan kalori. Belum lagi, bawang goreng memakai bahan pengawet yang tentunya berbahaya jika dikonsumsi.

3.    Minyak

Sama seperti bawang goreng, minyak dalam mie instan juga tidak disarankan untuk dikonsumsi. Hal ini karena kandungan mie yang sudah tinggi karbohidrat. Jika ditambah dengan penggunaan minyak, maka jumlah karbohidrat di dalamnya akan semakin bertambah. Sehingga, tidak memugkinkan untuk dikombinasikan dengan minyak.

4.    Kecap Manis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"