Pengertian Teknik Memanggang: Ada 5 Cara Rahasia Biar Rasanya Yummy~

Pengertian Teknik Memanggang: Ada 5 Cara Rahasia Biar Rasanya Yummy~

Grill tau panggang memanggang adalah sebuah teknik untuk memasak yang sudah digunakan dari para leluhur kita sejak dulu.

Pastinya kita bakalan kepikiran, wah caranya kan cuma gitu-gitu doang. Tapi...Ada hal yang perlu kamu perhatikan dalam pengertian teknik memanggang gengs.

Pasalnya, sembarang memanggang tanpa disertai dengan bekal maka akan sama aja dengan boong. Rasanya akan biasa aja lho.

Memanggang (guaranteerestoration.com)

Pengertian teknik memanggang

Seni memanggang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikuasai. Bahkan jika kamu sudah  memanggang selama bertahun-tahun, selalu ada hal-hal baru yang dapat kamu pelajari dan area untuk ditingkatkan. 

Berikut adalah 5 cara mudah untuk meningkatkan keterampilan memanggangmu:

Biarkan makanan kamu dimasak

Ketika kamu sedang menunggu makanan untuk dimasak di atas panggangan dan kamu sudah lapar, sulit untuk tidak ingin melakukan sesuatu. 

Jangan menekan burger kamu, berhenti membalik steak dan jangan terus membuka tutupnya untuk memeriksa. Biarkan makanan kamu memasak selama waktu memasak mereka tanpa gangguan. Intinya sabar~

Bersihkan grates kamu sebelum diolesi minyak

Idealnya, kamu harus membersihkan grates setiap setelah digunakan tetapi mari kita bahas, gak semua orang punya waktu untuk itu. 

Selama tahap pra-pemanasan, sisa makanan dari sesi barbekyu terakhir kamu akan hangus, sehingga lebih mudah untuk dihilangkan menggunakan sikat panggangan.

Saat bersih, semprotkan sedikit dengan semprotan memasak atau gunakan penjepit untuk mencelupkan tisu kertas kusut ke dalam minyak untuk melapisi grates dengan ringan. Cobain deh~

zona memasak (popularmechanics.com)

Manfaatkan berbagai zona memasak

Untuk memastikan kamu menghindari skenario menakutkan yang hangus di luar tetapi kurang matang di dalam, masak potongan daging yang lebih tebal atau daging berlemak tinggi (seperti ayam dengan kulit aktif) menggunakan panas langsung dan tidak langsung. 

Masak mereka dengan cepat di atas panas langsung untuk mendapatkan luar renyah kemudian mentransfer daging ke zona memasak panas tidak langsung untuk memasak. Siapa yang seneng kalo enak gengs?

Belajar memanaskan terlebih dahulu

Panggangan membutuhkan waktu untuk menghasilkan panas dan harus diberikan waktu yang cukup untuk melakukannya. 

Agar dapat memasak makanan dengan benar dan merata, nyalakan panggangan kamu lebih awal - nyalakan, tutup dan biarkan dipanaskan lebih dulu dengan tenang selama 15 menit sebelum kamu mengeluarkan makanan.

Makanan lebih cenderung menempel pada tungku terbuka yang tidak dipanaskan dengan benar dan kamu tahu kamu tidak pro jika kamu ikan atau kulit ayam dibiarkan tersangkut di perapian setelah dimasak!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"