Penasaran, Kira-Kira Kenapa Ya Namanya Hot Dog? Padahal Nggak Pakai Daging Anjing~

Penasaran, Kira-Kira Kenapa Ya Namanya Hot Dog? Padahal Nggak Pakai Daging Anjing~

Kalian pasti sudah gak asing dengan jajanan Hot Dog, kan? Jajanan khas Negara Paman Sam yang berupa roti lapis panjang berisi sosis, asinan kol, dan saus mustard. Sama seperti burger dan pizza, jajanan ini sangat populer. Gak cuma di Amerika, tapi juga di seluruh dunia.

Tapi kalian pernah kepikiran gak, kenapa namanya Hot Dog ya? Memang iya, daging bahan sosisnya itu dulunya berasal dari daging anjing? 

Yuk, coba kita cari tahu asal-usul namanya!

# Sosisnya Tidak Terbuat dari Daging Anjing dan Berasal dari Jerman

# Sosisnya Tidak Terbuat dari Daging Anjing dan Berasal dari Jerman Hot Dog sederhana yang hanya terdiri dari roti, sosis, mustard, dan acar (npr.org)


Meski disebut Hot Dog. Nyatanya, jajanan ini tidak terbuat dari daging anjing lho ges. 

Pada tahun 1852, di Frankfurt, Jerman. Muncul penemuan sosis jenis baru. Seperti yang kita tahu, Jerman memang terkenal dengan jajanan sosisnya.

Nah di tahun itu, orang Jerman mulai membuat sosis model baru dengan bentuk lebih langsing dan lebih panjang. Sosis ini dibuat dari daging cincang yang sudah dibumbui rempah-rempah, kemudian diasapi.

Nah ternyata, salah satu pembuat sosis jenis ini mempunyai seekor anjing jenis tekel/taker. Bentuk sosis yang panjang dan lebih pipih itu memang terinspirasi dari bentuk tubuh anjingnya. Teman-teman si pemilik anjing tersebut juga kemudian diminta untuk membuat sosis dengan bentuk serupa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"