Panduan Memesan Sushi dan Tata Cara Makan Layaknya Anak Hits Gaul Kekinian

Panduan Memesan Sushi dan Tata Cara Makan Layaknya Anak Hits Gaul Kekinian

Sushi adalah jenis makanan yang penuh dengan tradisi Jepang. Keindahan sushi ada dalam kesegaran dan kesederhanaannya, tetapi bagi seorang pemula sushi bisa jadi rumit.

Jangan takut! kamu tinggal mengikuti panduan memesan dan makan sushi berikut ini. Biar gak salah dan jadi malu sendiri. Biar kamu tetep keren ala anak hits kekinian.

Jadi, apa itu sushi?

Jika kamu belum mencoba sushi dan hanya membayangkan hanya makan sepotong ikan mentah dicampur nasi, berikut ini beberapa fakta menarik buat kamu.

Panduan makan sushi (dietdoctor.com)

1. Gak semua sushi mengandung ikan mentah. Beberapa menggunakan bahan yang dimasak, dan yang lainnya hanya mengandung sayuran, seperti alpukat, ubi, atau mentimun.

2. Ikan untuk Sushi jauh lebih segar dan memiliki nilai lebih tinggi daripada potongan lama salmon biasa dari toko bahan makanan. Koki Sushi sangat bangga menggunakan bahan-bahan segar. Jadi jangan takut makan ikan mentah yang gak enak!

Mempelajari istilah

Membuka menu dan gak tahu istilah bisa bikin bingung. Berikut ini beberapa beberapa istilah Jepang yang biasa digunakan untuk Shusi.

Maki: Potongan sushi. Ini adalah jenis yang paling umum dan paling dikenal, sering muncul di toko bahan makanan juga.

Uramaki: Potongan sushi dengan nasi di luar rumput laut.

Sashimi: Ikan mentah yang diiris, sering dicelupkan ke dalam berbagai saus, dari kecap hingga saus berbasis cuka

Nigiri: Irisan ikan mentah disajikan di atas sedikit nasi. Gak digulung rumput laut gengs.

Nori: Rumput laut.

Shoyu: Kecap.

Gak semua sushi digulung nori (nippon.com)

Wasabi: lobak Jepang. Pasta hijau disajikan bersama acar jahe. Sangat pedas jadi hati-hati kalau mau makan ini.

Tempura: Ikan atau sayuran yang digoreng ringan dalam adonan. Tempura bisa dimakan sendiri atau dimasukkan ke dalam gulungan.

Hampir semua jenis ikan dapat digunakan dalam sushi. Beberapa yang lebih populer akan Anda temukan di menu: sake (salmon), unagi (belut), ebi (udang), kani (kepiting), hamachi (yellowtail), maguro (tuna), dan masago (smelt roe) - tidak ada yang tahu apa itu bau, tetapi telur mereka oranye dan lezat.

Apa yang sebaiknya dipesan pemula?

Memanjakan diri dalam gulungan spesial yang ditumpuk tinggi dengan bahan-bahan yang tidak dikenal dapat menjadi hal yang menakutkan bagi seorang pemula sushi.

Jenis-jenis sushi (wolt.com)

Sepotong salmon mentah juga bisa membuat kamu gak suka makan. Saat memperkenalkan diri pada sushi, mulailah dengan sushi berisi bahan matang.

California roll: Kepiting, Alpukat, dan mentimun

Philadelphia roll: Salmon, alpukat, dan keju krim

Boston roll: Udang rebus, alpukat, dan mentimun

King crab roll: Dimasak king crab dan mayo

Udang tempura roll: Udang goreng dengan serpihan adonan yang renyah

Gulungan sayur: Susunan sayuran dan buah-buahan mentah atau matang, seperti wortel, jamur shiitake, mentimun, bayam, alpukat, dan mangga

Cara makan sushi

Sushi biasanya dimakan dengan sepasang sumpit, yang sejujurnyabutuh latihan untuk dikuasai. Tapi kamu juga bisa kok makan dengan sendok atau garpu.

Ketika pesanan tiba, sushi biasa disajikan dengan sesendok wasabi, dan irisan tipis acar jahe. Tuang kecap kedelai ke dalam piring dan celupkan sepotong sushi, sisihkan ikannya. Masukkan sushi ke dalam mulut dan kunyah sepenuhnya untuk menikmati semua rasa.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"