Kalau sedang di Makassar, jangan lupa ya beli otak-otak Bu Elly.

Makassar dikenal dengan kota yang memiliki pemandangan yang indah. Tak luput juga kulinernya yang ngangenin.

Rasanya pasti gak lengkap kalau udah jauh-jauh ke Makassar tapi gak mencicipi camilan khas sana, iya gak?

Apalagi kalau gak cicipin otak-otak Bu Elly, waduh pasti bakalan nyesel deh! Soalnya makanan ini udah terkenal banget di sana.

Otak-otak Bu Elly (shopee.co.id)

Lokasinya ada di Jalan Kijang No 7 D, Makassar. Sebenarnya otak-otak Bu Elly bentuknya sama dengan otak-otak pada biasanya.

Namun bahan baku dari otak-otak Bu Elly-nya yang berbeda. Pasalnya, bahan bakunya menggunakan ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung gandum gengs.

Setelah dikukus, otak-otak ini kemudian dibungkus dengan daun pisang. Bentuknya pun sama, tapi kalau rasa ya beda.

Katanya sih, otak-otak Bu Elly sendiri bisa bertahan sampai sebulan lho gengs. Asal sesampainya di rumah, langsung dimasukkan ke dalam freezer.

Otak-otak Bu Elly (bukalapak.com)

Sebelum dinikmati, otak-otak akan terasa lebih nikmat jika dipanaskan lebih dulu. Dengan cara dipanggang atau dengan menggunakan wajan tanpa diberi minyak kelapa.

Saat dinikmati otak-otak Bu Elly akan terasa jauh lebih enak kalau dicelupkan saus kacang khas otak-otak gengs.

Menurut Ibu Elly, ia merintis usaha bisnis kuliner otak-otak tersebut sejak tahun 1995, dengan memasok otak-otak ke sejumlah restoran seafood di Makassar gengs.

Sebelumnya, dari tahun 1974, mertuanya yang bernama Aci' Noni sudah duluan menjual otak-otak saat masih tinggal di jalan Maccini Tengah, Makassar.

Untuk harganya otak-otak Bu Elly, per bijinya dibanderol dengan harga Rp. 4 ribu gengs, Namun kalau mau dibawa buat oleh-oleh ada paketannya gengs.

Sepaket isi 10 biji dihargai Rp 35 ribu-an. Paket isi 20 biji dihargai 60 ribu rupiah dan paketan isi 40 biji dihargai Rp. 120 ribu. Ada juga paket isi 50 biji dihargai dengan harga Rp 150 ribu-an. Cukup terjangkau kan?

Gak cuma itu aja gengs, selain otak-otak Bu Elly ada juga beberapa jenis makanan lainnya. Seperti lemper khas Makassar yang biasa disebut gogos dan es pisang ijo.

Selain makanan ada juga lho oleh-oleh cinderamata khas Makassar, yaitu kain khas Bugis Makassar.

Otak-otak Bu Elly (otakotakibuelly.business.site)

Buat kalian yang pengin ke sana aksesnya gampang kok. Lokasinya gak jauh dari rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. 

Katanya, makanan otak-otak Bu Elly juga meraih penghargaan Makassar Most Favourite Award kategori kuliner selama 3 tahun berturut-turut lho gengs, mantap banget!

Di sana juga terpasang foto-foto selebriti dan pejabat yang pernah singgah berbelanja oleh-oleh. 

Nah jadi kalau sedang di Makassar jangan lupa ya, mampir dulu ke outletnya otak-otak Bu Elly. Dijamin kalian suka deh.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations