Orang Korea Selatan Paling Doyan Makanan Indonesia yang Ini Lho Gengs

Orang Korea Selatan Paling Doyan Makanan Indonesia yang Ini Lho Gengs

Saat ini kuliner Korea Selatan sedang digandrungi banyak orang Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan kimchi, bulgogi, tteokbokki, atau gimbap. Budaya Korsel memang lagi berdiaspora, termasuk kuliner mereka.

Lantas bagaimana dengan orang Korea Selatan sendiri? Maksudanya apakah mereka juga suka dengan masakan dalam negeri. Ternyata mereka juga doyan gengs. Berikut ini jajanan Indonesia yang paling disukai orang Negeri Ginseng.

1. Gurame Goreng

1. Gurame Goreng Makanan Indonesia favorit orang Korea Selatan (foodspot.co.id)

Orang Korea Selatan sangan doyan kuliner ikan. Begitu disodorin gurame goreng mereka akan sangat tertarik. Ditambah lagi di negara mereka ikan disajikan dengan cara dibakar atau dibuat sup, dan jarang digoreng seperti yang ada di Indonesia. Terlebih jika ditambah sambal terasi dan kecap manis, serta cocok dinikmati dengan bir.

2. Sop Buntut

2. Sop Buntut Makanan Indonesia favorit orang Korea Selatan (selerasa.com)

Sop buntut memiliki rasa yang sudah familiar di lidah orang Korea. Di sana mereka memiliki kuliner yang juga berisi bahan seperti wortel, tomat, kentang, dsb. Kuliner dengan daging sapi dan sayur-sayuran yang mirip seperti gomguk atau doenjang jjigae.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"