Olahan Microgreens: Mengenal dan Mengetahui Cara Produksinya~

Olahan Microgreens: Mengenal dan Mengetahui Cara Produksinya~

Sudah pernah cobain olahan microgreen? buat makan siang atau makan malam? atau jangan-jangan kamu masi bingung ya?

kalau tidak, sekaranglah saatnya untuk belajar tentang manfaat nutrisi besar untuk sayuran mungil ini! Mikrogreen adalah versi bayi dari makanan yang mungkin sudah kamu kenal dan sukai. 

Mereka biasanya kecambah (atau daun kecil seperti kecambah) biasanya di bawah 14 hari pertumbuhan.

Microgreen (NPR.com)

kamu dapat menemukan bahan makanan pokok yang sudah dewasa seperti bayam, kangkung, lokio, arugula, dan brokoli sebagai microgreen. Namun, kamu dapat mencampur semuanya dengan selada air, sawi hijau, tauge bawang, lobak & alfalfa. 

Setiap sayuran hijau tidak akan terasa persis seperti tanaman dewasa. Mereka biasanya lebih ringan, karena mereka belum dewasa. Namun, makanan seperti mustard, bawang, dan lobak akan memiliki rasa yang lebih kuat dan lebih pedas.

Microgreens adalah daun kecil dengan banyak manfaat kesehatan

Manfaat kesehatan sedikit berbeda antara varietas tanaman berbeda yang dapat kamu pilih. Misalnya, sebagian besar tauge kaya akan C, sementara alfalfa memiliki kalsium, kalium, dan magnesium yang lebih tinggi. 

Meskipun tidak ada yang berpikir untuk memakan tanaman bunga matahari, kamu dapat (dan harus) memakan kecambah karena mereka memiliki asam amino, folat & dan vitamin E serta tembaga. 

Manfaatnya terus menerus, jadi hal terbaik yang harus dilakukan adalah memilih kecambah rasa favorit kamu (bunga matahari yang lebih manis & ringan, atau lobak yang lincah, atau mungkin renyah yang lebih baik dari tauge dalam tumis?) Dan cari untuk semua nutrisi spesifiknya di internet deh gengs.

Bagaimana daun olahan microgreen ini memberi kamu nilai besar?

Mereka umumnya memiliki dari EMPAT hingga ENAM kali konsentrasi nutrisi yang biasanya kamu dapatkan di tanaman ukuran besar / dewasa. Itu berarti kamu mendapatkan lebih banyak nutrisi dalam paket yang lebih kecil, seperti beta karoten, vitamin B, vitamin C, dan bahkan asam amino. Itu berita bagus kalau kamu tidak ingin salad tradisional setiap hari. 

Karena kamu tidak membutuhkan bahan nabati sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan manfaatnya, bahan-bahan tersebut lebih mudah dimasukkan dalam diet kamu dengan ide-ide seperti mencampurkannya ke dalam smoothie, menggunakan selada taoge untuk top burger daripada selada (atau menaburkan sandwich apa pun, sungguh ) atau mengganti daun bayam dalam telur dadar dengan kecambah bayam mikro. Gak ada salahnya di coba deh~

Microgreen (dailyastorian.com)

Bisakah kamu menanam sayuran hijau di rumah kamu sendiri?

Iya jelas bisa dong! Tetapi beberapa lebih mudah dari yang lain. Misalnya, dengan lentil, kamu harus memiliki beberapa periode perendaman, pembilasan, dan istirahat sebelum kamu bahkan bisa membuatnya berkecambah. 

Tentu saja, ini bermanfaat kalau kamu benar-benar menikmati biji kecambah, tetapi kalau kamu mencari sayuran hijau lebih cepat, kamu memerlukan biji chia. 

kalau kamu mencari tunas yang paling sederhana dan tercepat, (Ini sangat mudah) cari benih chia terlebih dahulu. 

Biji chia gampang banget tumbuh, mereka bahkan membuat hewan keramik gimmick "Pet" untuk anak-anak. Mereka tumbuh dengan cepat, berkat biji yang mengandung nutrisi, membuat kecambah untuk menambah salad kamu lebih cepat. 

Kecambah chia memiliki rasa yang agak 'pedas'. Ini tidak sekuat bawang merah atau lobak, tetapi tidak seringan alfalfa.

Keamanan tumbuh Microogreen?

Dengan beberapa biji, sedikit tanah pot (atau campuran benih starter-tanah) dan hidangan rendah, kebanyakan orang dapat memelihara mikro-sayuran di rumah mereka sendiri. 

Biji chia tentu akan tumbuh kalau ditempatkan di tanah yang lembab di piring rendah. Penting untuk merawat dengan baik microgreen tanaman apa pun, untuk menghindari masalah seperti jamur & untuk memaksimalkan daya tarik saat menyakalaun serta nutrisi. 

Namun, dengan beberapa tip cepat, tanaman kecil seperti ini umumnya mudah dikelola kok gengs. Jadi okebanget buat olahan microgreen dirumah kan?

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

Gunting daun atau batang kecil sekitar satu sentimeter di atas substrat tempat mereka tumbuh

Klip hanya dengan gunting bersih, kualitas makanan.

Gunting plastik atau gunting keramik akan mencegah kecoklatan (penting untuk penyajian presentasi).

Paparkan sayuran hijau atau kecambah di bawah sinar matahari yang kuat selama beberapa jam sebelum panen - ini akan memaksimalkan kandungan klorofil untuk kesehatan yang lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"