Minum Vietnam Drip Pake 3 Campuran Lain Ini, Cobain Kuy!

Minum Vietnam Drip Pake 3 Campuran Lain Ini, Cobain Kuy!

Budaya minum kopi di Vietnam sebenernya udah tua loh. Orang-orang Vietnam memulai tradisi ngopi ini sejak 162 tahun silam. Makanya gak heran kalo racikan kopi dari Vietnam terkenal enak.

Kopi Vietnam terkenal akan sensasi rasa yang kuat dan pahit karena pakai kopi robusta. Jadi sensasi rasa pahit yang mantap bakal bikin kamu melek deh.

Racikan kopi Vietnam kan terkenal karena proses penyajiannya tuh. Biasanya disajikan menggunakan dripper, biasanya disebut 'phin'. Phin akan menyaring kopi yang diseduh, setetes demi setetes sampe gelasnya terisi kopi.

Vietnam Drip (travelingyuk.com)

Kopi Vietnam emang gak bisa langsung diminum gitu aja sih. Karena prosesnya yang lama itulah, orang-orang Vietnam biasanya mengisi waktu sambil ngobrol-ngobrol dulu di warung kopi itu.

Ciri khas lainnya dari kopi Vietnam adalah biasanya ditambah gula pasir atau susu kental manis. Penyajiannya juga bisa panas atau dingin. Oke banget deh!

Nah, buat kamu yang pengin ngerasain sensasi rasa berbeda pas minum Vietnam Drip ini, kamu bisa ganti susu kental manis yang biasa ditambahkan ke kopi itu dengan beberapa tambahan lainnya.

Dikutip dari VN Express, minum Vietnam Drip pake 3 campuran lain ini. Cobain kuy!

1. Dicampur kelapa

1. Dicampur kelapa Kalo ini coconut coffee yang enak banget (newkidonthewok.com)

Cobain kuy Vietnam Drip yang dicampur dengan kelapa manis. Begitu kamu ganti susu kental manis untuk racikan kopi Vietnam ini, kamu bakal dapetin sensasi berbeda gengs.

Rasanya jadi lebih unik, lebih creamy gitu. Dan kalo kamu ke Vietnam, kamu bisa dapetin kopi Vietnam Coconut Coffee ini di The Cong Caphe. Cuman Rp30 ribuan doang gengs~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"