Restoran cepat saji di Indonesia saling mengeluarkan menu unik. Yaitu dengan fusion atau penggabungan cita rasa barat dan timur.

Beberapa waktu yang lalu salah satu restoran cepat saji asal luar negeri di Indonesia mulai menambah makanan lokal di dalam daftar menu mereka. Meskipun tidak semuanya berbentuk resep original. Mereka tetap menggunakan menu asli mereka dengan cita rasa masakan dalam negeri.

Sepertinya cara ini cukup sukses dari segi marketing. Terbukti banyak permintaan atas produk itu dari para pelanggan. Menu tersebut bahkan dipertahankan karena memperkaya cita rasa yang ada. Terbukti fusion antara makanan barat dan Indonesia. Lantas apa aja gengs menu unik fusion dari mereka ini?

1. McDonald's

1. McDonald's (instagram.com)

McDonald's bisa dikatakan pionir dalam urusan menu unik fusion cita rasa barat dan lokal. Mereka pernah mengganti saus sambal dan tomat dengan sambal matah. Kali ini mereka mengganti patty mereka dengan rendang dan saus sambal balado. Mereka juga menambah varian McFlurry dengan durian dan cendol.

(instagram.com)

2. Starbuck's

2. Starbuck's (instagram.com)

Buat nemenin minum kopimu, Starbuck's mengeluarkan menu baru yang khas Indonesia. Yaitu cake rasa pandan dan gula aren untuk memaniskan kopinya. Biar tambah lokal, kalian juga bisa memesan kopi susu yang asli citarasa Indonesia.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations