Jangan bingung pilih menu takjil buka puasa, ikutin aja nih rekomendasinya berikut ini.

Beberapa orang nggak langsung makan berat ketika waktunya buka puasa. Biasanya sih, makan makanan yang lebih ringan dulu biar perut nggak kaget karena seharian nggak terisi. Nah, apa menu takjil favoritmu, gengs? 

Kalau yang di bawah ini ada beberapa menu takjil buka puasa yang jadi favorit banyak orang. Pasti salah satunya ada yang kesukaanmu juga deh.

Es pisang ijo (resepcaramemasak.info)

Kolak

Bisa dibilang makanan ini khas banget sama bulan puasa. Rasanya nggak pas aja kalau selama bulan puasa kamu nggak makan kolak. Nah, kolak sendiri ada banyak banget jenisnya, misalnya kolak pisang, ubi, singkong, kolang-kaling, labu, biji salak, dan kolak campur. 

Es pisang ijo

Makanan khas Makassar ini juga cocok lho dijadikan menu takjil. Pisang yang dibalut adonan berwarna hijau dan beraroma pandan ini disantap dengan bubur sumsum, sirup merah, susu kental manis, dan es batu biar makin segar.

Es teler (cookpad.com)

Es teler

Pilihan minuman yang lebih simpel adalah es teler. Seporsinya hanya terdiri dari batu es yang diserut, alpukat, susu kental manis, santan, dan nangka. Manis dan enak banget nih, apalagi ditambah dengan harum dari buah nangka. 

Gorengan

Untuk makanan ringan, kayaknya yang satu ini selalu ada deh di mana-mana. Ya, gorengan. Mulai dari bakwan, tahu isi, cireng, risol, tempe, pisang, dan teman-temannya jadi menu takjil favorit banyak orang.

Bubur kampiun (travelingyuk.com)

Puding

Kamu tim takjil makanan manis? Kalau gitu, coba aja siapin puding untuk menu berbuka. Manis dan lembut, ditambah fla bikin momen buka puasa kamu makin spesial. 

Bubur kampiun

Topping bubur kampiun terdiri dari bubur sumsum, bubur ketan hitam, kolak pisang dan ubu, bubur kacang hijau atau bubur candil. Perpaduan setiap topping ini enak banget lho, gengs. Udah pernah coba? 

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations