Menjelang Natal dan Tahun Baru, Yuk Intip 9 Ide Menu Makanan Khas Indonesia untuk Dihidangkan di Momen Spesial Itu

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Yuk Intip 9 Ide Menu Makanan Khas Indonesia untuk Dihidangkan di Momen Spesial Itu

Sebentar lagi dua momen penting Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Meski situasi masih darurat COVID-19, namun gak ada salahnya untuk tetap merayakan momen penting ini dengan keluarga satu rumah. 

Supaya spesial, coba masak atau sediakan menu makanan yang istimewa juga. Makanan enak dan orang tersayang sudah tentu akan membuat dua momen penting ini jadi lebih berkesan 

1. Ayam Rica-Rica Khas Manado

Sajian rica-rica ayam khas Manado (kompas.com)


Manado memang dikenal dengan makanan pedas yang kaya rasa. Nah, kalau keluargamu pecinta makanan pedas, bisa nih coba menu ini untuk acara Natal dan Tahun Baru bersama Keluarga ini. Untuk menemani menu ini, kamu cukup sediakan irisan timun, nasi hangat, dan bawang goreng.

2. Ikan Kuah Kuning Khas Ambon

Kalau sudah bosan dengan daging merah dan unggas, kenapa gak coba masak ikan saja? Kali ini dimasak kuah kuning khas Ambon yang kaya rempah dan cukup pedas. Untuk ikannya, kamu bisa pakai ikan tuna atau tongkol yang dagingnya agak lebih liat.

3. Sate Ayam Khas Madura

Nah, menu yang satu ini memang kelihatannya kurang spesial. Tapi untuk kamu yang malas repot kamu bisa pakai menu ini. Kan tinggal beli aja di warung sate terdekat. Hehehe iya kan? Kalau mau lebih berkesan, masak sendiri juga gak papa.

4. Klapertart Khas Manado

Kue yang berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur ini emang nikmat banget. Teksturnya lembut, creamy, lumer. Rasanya manis-manis gurih. Kamu bisa sajikan menu ini dalam keadaan dingin.

5. Brownies Panggang Khas Bandung

Natal dan tahun baru kurang lengkap rasanya kalau enggak makan yang manis-manis. Nah, menu ini bisa jadi pilihan kue manis yang menemani momen manismu.

6. Nasi Pindang Khas Kudus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"