Nggak Harus Tamasya, Ini 3 Rekomendasi Kegiatan Seru untuk Mengisi Liburan

Nggak Harus Tamasya, Ini 3 Rekomendasi Kegiatan Seru untuk Mengisi Liburan

Libur awal tahun sudah tiba artinya sudah saatnya kamu mencari beberapa rekomendasi kegiatan seru untuk mengisi waktu biar hari-harimu jadi nggak membosankan.

Eits, jangan dulu membayangkan hura-hura. Faktanya, liburan awal tahun nggak harus diisi dengan tamasya ke luar kota kok, apalagi jika kondisi keuangan kamu cukup menipis, dan kamu nggak punya budget untuk traveling.

Jangan salah, meski liburan awal tahun hanya di rumah saja, kamu tetap bisa kok melakukan beberapa kegiatan seru yang bermanfaat banget. Jadi nggak perlu buang-buang uang, deh. Tapi kira-kira hal seru apa saja ya yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan awal tahun? Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Membersihkan Rumah

1. Membersihkan Rumah Rekomendasi Kegiatan Seru untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun (via Enervon)

Tahukah kamu bahwa masyarakat Jepang punya kebiasaan bersih-bersih setiap akhir tahun? Ritual ini biasa dikenal dengan istilah Osoji. Nah, daripada kamu hanya bengong, rebahan, dan bingung mau melakukan apa, lebih baik kamu mengikuti tradisi Negeri Sakura ini kan? Mengisi liburan akhir tahun kamu dengan membersihkan rumah tentunya akan sangat bermanfaat.

Mungkin sekilas nampak membosankan, tapi percayalah membersihkan rumah di akhir tahun akan membuat kondisi rumah kamu terlihat bersih dan rapi sehingga hati kamu pun akan ikut senang melihatnya. Hati yang senang akan berdampak pada imun yang meningkat.

Buat terlebih dahulu list rencana bagian rumah mana saja yang harus dibersihkan. Jangan lupa memutar lagu favorit kamu agar kegiatan bersih-bersih kamu menjadi lebih seru. Jika merombak total akan membuatmu kehilangan banyak uang dan tenaga, maka cukup lakukan di bagian yang penting-penting saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"