Mencengangkan! Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Timor Leste, Lebih Mahal Berkali Lipat Dibandingkan Indonesia

Mencengangkan! Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Timor Leste, Lebih Mahal Berkali Lipat Dibandingkan Indonesia

Timor Leste  dulunya menjadi salah satu provinsi Indonesia yang akhirnya memutuskan berpisah dan merdeka. Meski sudah lebih dari 20 tahun berpisah, ternyata banyak makanan-makanan khas Indonesia yang banyak dijual di Timor Leste salah satunya nasi padang  lho.

Dilansir dari channel YouTube IvhyS, terungkap harga nasi padang di Timor Leste. Menurut wanita dalam video tersebut, ia membeli nasi padang di warung yang berada di Dili, ibu kota Timor Leste. “Pemilik warungnya orang asli Indonesia, ini saya beli nasi pakai ayam goreng dan bumbu rendang,” ujar wanita tersebut.

Ia menyantap nasi padang di rumah alias membungkus nasi padang. Sama seperti di Indonesia, ternyata nasi padang di Timor Leste memiliki porsi yang banyak saat dibawa pulang. Saat membeli seporsi nasi padang dengan lauk nasi, ayam goreng, dan bumbu rendang dihargai 5 USD atau sekitar Rp 70 ribu.

Segini Harga Seporsi Nasi Padang di Timor Leste, Lebih Mahal Berkali Lipat Dibandingkan Indonesia (YouTube IvhyS)

Tentu jika dibandingkan dengan Indonesia, harga satu porsi nasi padang dengan menu nasi dan  ayam goreng jauh lebih mahal. Biasanya nasi padang di Indonesia dengan porsi tersebut cukup dihargai sekitar Rp 18 ribu atau Rp 20 ribu. Berarti harga nasi padang di Timor Leste bisa 3 hingga 4 kali lipat lebih mahal.

Selain nasi dan ayam goreng yang seharga Rp 70 ribu, harga menu lainnya juga beragam. Untuk nasi dengan ayam bakar bisa mencapai Rp 70 ribu. Lalu nasi dengan rendang justru lebih murah dengan harga 3 USD 5 Sen atau sekitar Rp 49 ribu. Nasi dengan telur dadar atau perkedel dihargai 3 USD atau Rp 42 ribu.

Tak dipungkiri wanita yang makan nasi padang itu memuji kelezatan rasa bumbu rendang. Nasi padang memang sudah ada sejak dulu sampai sekarang dijual di Timor Leste. “Nasi padang adalah makanan Indonesia yang masih melekat di lidah orang Timor Leste, banyak orang Indonesia bahkan orang Timor Leste yang bikin warung nasi padang,” katanya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"