Kalau sedang ke Pekanbaru jangan lupa mampir ya ke Mega Rasa Pekanbaru.

Kalau kamu sedang ada di Pekanbaru dan bingung pengin cari buah tangan apa? Tenang, kamu jangan bingung, datang aja ke toko Mega Rasa.

Toko ini jualan aneka ragam kue khas Riau, ikan salai, lempuk dan pancake durian, dan lain-lain. Katanya sih toko ini sudah ada sejak 1990 lho, jadi recommended banget!

Di toko ini terkenal dengan lempuknya yang udah gak karuan enaknya. Kerasa banget duriannya. Bukan lempuk kaleng-kaleng lah pokoknya.

Mega Rasa (travel.detik.com)

Ukuran yang dijual juga bervariasi, ada yang panjang ukuran kecil atau panjang ukuran besar. Selain itu juga tersedia lempuk berbentuk bunga berukuran kecil, supaya kita gak sulit memakannya. 

Di sana juga ada kacang pukul yang bener-bener padet dan bolu kemojo. Kemojo berasal dari kata Kamboja. Soalnya bentuknya mirip bunga itu.

Selain itu di sana juga ada makanan yang gak boleh gak dibeli. Yaitu, ikan salai dong. Ikan ini praktis dan siap digoreng. Makanan ikan asap ini siap di santapan setiap hari. Soalnya merupakan makanan warga Riau juga.

Lokasi

Kalau kamu penasaran dengan tempat belanja Mega Rasa, tenang... Lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Di sana juga gak cuma jualan aneka oleh-oleh makanan aja lho gengs, ada juga kaos dan aksesoris lainnya.

Daftar makanan khas Pekanbaru

Daftar makanan khas Pekanbaru Bolu Kemojo (merahputih.com)

Bolu Kemojo

Bolu ini bentuknya seperti kelopak bunga kamboja. Banyak variannya yaitu mulai dari durian, nangka, hingga keju dengan harga mulai dari Rp. 15 ribu sampai dengan Rp. 25 ribuan.

Keripik Nanas (gspradio.id)

Keripik Nanas

Keripik nanas ini bukan kaleng-kaleng gaes, karena resepnya udah terjaga hingga turun-temurun gitu. 

Makanan ini dibuat dengan teknik vacuum fry dengan suhu rendah, keripik nanas khas provinsi Riau juga punya tekstur yang renyah. Harga per gramnya Rp. 5 ribuan. Tunggu apalagi, sikat!

Dodol Kedondong (travelpekanbaru.com)

Dodol Kedondong

Tentunya kalian bakalan penasaran banget dengan Dodol Kedondong ini gengs. Rasanya sih katanya antara kombinasi asam dan manis gitu, jadi ngena di mulut.

Kalian bisa membawa dodol ini dengan budget kisaran Rp. 15 sampai 25 ribuan gengs. Cukup bersahabat kan harganya.

Nah jadi itulah tadi ulasan tentang toko Mega Rasa Pekanbaru gengs. Jadi kalau sedang ke sana, jangan lupa mampir ya gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations