McDonald's Sudah Tak Sediakan Sendok McFlurry Setelah 30 Tahun

McDonald's Sudah Tak Sediakan Sendok McFlurry Setelah 30 Tahun

Sendok plastik yang biasa disediakan oleh pihak McDonald's untuk menu McFlurry akhirnya sudah ditiadakan setelah 30 tahun. 

Pihak McDonald's pun berencana akan menggantinya dengan produk yang lebih ramah lingkungan. 

Sebelumnya, sendok ini dikenal dengan nama spindle yang sudah dipakai sejak tahun 1990-an. Fungsinya sendiri adalah untuk memudahkan pembeli saat menikmati McFlurry. 

Sendok es krim McFlurry milik McDonald's (via detik)

Dari sejarah yang ada, sendok ini dibuat oleh egawai di perusahaan supplier McDonald's yaitu Flurry International di tahun 1995.

Ketika awal muncul, banyak orang yang bingung dengan bentuk sendok ini karena persis dengan sedotan. Sedangkan fungsi bolongan di sendok tersebut didesain supaya mudah untuk mesin es krim mengocok es krim ketika hendak disajikan. 

Hingga akhirnya, kini pihak McDonald's sudah menghentikan produksi sendok berbahan plastik ini karena untuk mengurangi limbah plastik. Nantinya, mereka akan mengganti dengan sendok kayu.

"Perubahan kecil ini akan membantu kita untuk mengurangi limbah plastik di restoran, tapi tetap memberikan kepuasan kepada pelanggan yang membeli es krim McFlurry. Ini adalah solusi terbaik," tulis perwakilan McDonald's.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"