Masih Dalam Rangka Ulang Tahun, Inilah 5 Rekomendasi Restoran Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba!

Masih Dalam Rangka Ulang Tahun, Inilah 5 Rekomendasi Restoran Legendaris di Jakarta yang Wajib Dicoba!

Pada tanggal 22 Juni 2021 lalu, Ibukota negara Indonesia tercinta, DKI Jakarta merayakan ulang tahun ke-494. Ngomong-ngomong soal Jakarta, nggak melulu soal kemacetannya. Ada juga hal-hal menarik yang ada di Jakarta. Misalnya kuliner-kuliner legendaris yang ada di Jakarta.

Artis Alika Islamadina mengajak generasi muda untuk ikut memperingati ulang tahun DKI Jakarta ke-494 dengan kembali melestarikan budaya warisan lokal, termasuk kuliner. Besar di tengah keluarga berdarah Betawi, sejak kecil Alika mengaku sangat dekat dengan berbagai santapan legendaris Jakarta.

Berikut beberapa restoran rekomendasi Alika yang bisa dikunjungi anak muda untuk melestarikan jajanan lokal khas Jakarta, diantaranya:

1. Kopi Es Tak Kie (1927)

Kopi Es Tak Kie (Media Indonesia)

Kedai ini didirikan oleh seorang perantau dari Tiongkok bernama Liong Kwie Tjong. Nama Tak Kie dipilih sang pemilik agar para penerusnya selalu tampil sederhana dan kerja keras.

Memasuki generasi ketiga, Kopi Es Tak Kie kini telah berkembang menjadi lima cabang. Selain menjaga cita rasa klasik, Kopi Es Tak Kie juga mengikuti perkembangan zaman dengan promosi di media sosial dan menyediakan layanan pembayaran digital.

2. Soto Betawi H. Ma’ruf (1943)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"