Manfaat Makan Pisang Setiap Hari, Ternyata Sebagus Itu!

Manfaat Makan Pisang Setiap Hari, Ternyata Sebagus Itu!

Pisang adalah salah satu buah yang paling populer, bukan hanya karena rasanya yang lezat tetapi juga karena manfaat kesehatannya yang luar biasa. Dari menjaga kesehatan penglihatan hingga menurunkan tekanan darah, pisang terbukti menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Pisang memiliki kandungan potasium dan magnesium. Kedua mineral ini bermanfaat bagi kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan efektivitas arteri. Jika kamu ingin memaksimalkan manfaat ini, pastikan untuk memakan pisang saat sudah matang. Pisang dengan bintik hitam memiliki konsentrasi nutrisi yang lebih tinggi.

Berikut ini manfaat makan pisang setiap hari yang perlu kamu tahu:

1. Meringankan kram otot

Jenis pisang populer di Indonesia (paltv.disway.id)

Para ahli menemukan pisang tampaknya dapat meredakan kram otot, menjadikannya camilan yang baik untuk dimakan setelah olahraga yang intens. Namun, tidak semua orang dapat memperoleh manfaat tersebut. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa orang tidak melihat adanya perbaikan setelah makan pisang.

2. Menjaga kesehatan otot dan kulit

Pisang mengandung mangan dan magnesium, yang berkontribusi terhadap kesehatan kulit dan otot. Mangan melindungi kulit dari kerusakan, sedangkan magnesium adalah elemen kunci untuk kontraksi dan relaksasi otot. Magnesium dapat membantu tubuh melepaskan lemak sehingga sangat berguna untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap ramping.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"