Makanan Indonesia yang Ternyata Diadaptasi dari Luar Negeri, Mana Favorit Kamu?

Makanan Indonesia yang Ternyata Diadaptasi dari Luar Negeri, Mana Favorit Kamu?

Apa kamu tahu ada makanan Indonesia yang diadaptasi dari luar negeri? Meskipun Indonesia memiliki banyak variasi makanan yang lezat dan unik, ternyata ada juga makanan yang mendapat pengaruh dari luar negeri, lho. Beberapa makanan bahkan familiar dan sering dikonsumsi. Penasaran apa saja makanan yang mendapat pengaruh dari luar negeri? Berikut informasinya!

1. Kastengel dan Nastar

1. Kastengel dan Nastar Makanan Indonesia yang Ternyata Diadaptasi dari Luar Negeri (via Cookpad)

Makanan Indonesia pertama yang ternyata diadaptasi dari luar negeri adalah kue kering yang identik dengan lebaran, yaitu kastengel dan nastar. Kedua kue ini disebut-sebut berasal dari Belanda. Awalnya, kastengel berasal dari istilah kaasstengels yaitu kaas yang artinya keju dan stengels yang berarti batangan. Dalam perkembangannya kastengel di Indonesia berbentuk kebih kecil daripada di negara asalnya.

Selain kastengel, nastar juga berasal dari Belanda. Nastar berasal dari ananas dan taart. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, istilah tersebut berarti tart nanas. Saat ini, baik kastengel maupun nastar identik dengan sajian Lebaran di Tanah Air.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"