Makanan ikonik asal Singapura yang rasanya nggak ada duanya, kamu kudu coba.

Kalau kalian sedang pergi melancong ke negara tetangga Singapura, kalian perlu deh nyobain makanan yang sudah jadi ikon di sana.

Tentunya nggak cuma laksa sama hainan aja yang ikonik di sana, ada beberapa yang rasanya juga nggak kalah enak. Apa aja? Yuk kita telusuri bersama.

Kaya Toast

Kaya Toast Kaya Toast (sbs.id)

Makanan ikonik asal Singapura, kaya toast adalah roti sandwich panggang yang diolesi dengan mentega dingin dan selai 'kaya' yang terbuat dari kelapa dan telur.

Katanya, kuliner ini diyakini berasal dari Provinsi Hainan, Tiongkok, yang kemudian mengalami penyesuaian konteks kuliner lokal di Singapura hingga menjadi kaya toast yang dikenal sampai sekarang gengs.

Bak Kut Teh

Bak Kut Teh Bak Kut Teh (noobcook.com)

Makanan asal Singapura ini bukan teh ya, cuma penamaan kulinernya aja pakai dialek dan Bahasa Hokkien.

Pasalnya, kuliner ini juga disebut rou go cha dalam dialek Bahasa Mandarin, dan ini merupakan kuliner non-halal berbahan dasar iga babi yang direbus dengan berbagai macam rempah.

Fried Carrot Cake

Fried Carrot Cake Fried Carrot Cake (visitsingapore.com)

Jangan salah sangka, makanan ini sama sekali tak menggunakan bahan dasar wortel oranye buat bahan dasarnya.

Pasalnya, kuliner ini mempergunakan tepung beras dan lobak putih sebagai bahan dasar pembuatan. Mungkin karena lobak putih dikenal sebagai “wortel putih” oleh penduduk lokal di Singapura kali ya?

Char Kway Teow

Char Kway Teow Char Kway Teow (sbs.id)

Makanan char kway teow adalah kuliner yang paling gampang banget ditemukan di seluruh pelosok Singapura lho gengs.

Kuliner tersebut terbuat dari mi pipih berbahan dasar beras, yang dimasak dengan cara ditumis dan memasukkan bahan isi (topping) berupa udang, telur, irisan daging sosis, tauge, daun bawang, dan bumbu pasta udang. emm... Yummy!

Chili Crab

Chili Crab Chili Crab (recipesaresimple.com)

Jangan sampai nggak ngerasain chili crab kalau kamu sedang berada di Singapura ya gengs. Karena makanan seafood ini populer banget di sana.

Kepiting saus cabai atau chili crab terbuat dari kepiting lumpur (mud crab) yang digoreng dengan teknik deep fried dan dicampur bersama dengan saus yang biasanya tersedia dalam 3 (dua) varian rasa dasar yaitu manis, gurih, dan pedas. Pokoknya nggak nyesel deh mencicipinya!

Nah itulah 5 makanan ikoniknya negara tetangga kita Singapura. Gimana? Apakah kalian tertarik ingin mencicipinya?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations