Lumer di Mulut! Resep Puding Goreng, Camilan Unik yang Super Lembut dan Manisnya Pas

Lumer di Mulut! Resep Puding Goreng, Camilan Unik yang Super Lembut dan Manisnya Pas

Puding merupakan hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dapat dipakai untuk berbagai jenis pai yang berisi campuran lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang, direbus, atau dikukus

Biasanya, puding disajikan selagi dingin dengan vla sebagai toppingnya. Nah, kali ini ada puding antimainstream yang bisa kamu coba. Kalau sebelumnya pernah ada es krim goreng, kali ini kamu wajib mencicipi puding goreng yang unik.

Puding ini digoreng dengan mentega, bukan minyak sayur. Teksturnya lembut, creamy, dan rasanya manis. Daripada hanya penasaran dengan rasanya, yuk langsung bikin puding goreng dengan resep berikut ini!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

300 ml susu full cream

30 gram tepung maizena

45 gram gula pasir

1/4 sdt garam

1 butir kuning telur

1/2 ekstrak vanila

1 potong keju cheddar

mentega secukupnya

Bahan Puding Goreng (KlikDOkter)

2. Masak bahan-bahan puding

Siapkan panci, kemudian masukkan susu, garam, gula pasir, tepung maizena, dan kuning telur, lalu aduk merata. Masak dengan api kecil sambil diaduk. 

3. Tambahkan bahan-bahan lainnya

Tambahkan keju, lalu masak hingga mengental. Setelah adonan puding mengental, angkat. Tambahkan ekstrak vanila dan mentega, lalu aduk kembali hingga merata. 

4. Tuang ke cetakan dan bekukan

Selanjutnya, tuang ke dalam cetakan, lalu padatkan. Simpan di dalam freezer selama satu jam. Setelah adonan membeku, keluarkan dari cetakan dan potong-potong sesuai selera. 

5. Masak puding hingga berubah warna

Terakhir, lelehkan mentega di dalam teflon. Masak puding dengan api kecil hingga berubah warna. Setelah matang, angkat dan sajikan puding goreng buatanmu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"