Lagi Pengen Makan Salad? Ini 7 Rekomendasi Saus Dressing Yang Enak~

Lagi Pengen Makan Salad? Ini 7 Rekomendasi Saus Dressing Yang Enak~

Semangkuk salad yang berisi sayuran dan buah biasanya langsung ada dipikiran banyak orang ketika pengen makan sehat. Ya, salad emang jadi salah satu makanan populer bagi orang-orang yang lagi pengen hidup sehat. Apalagi yang lagi pengen ngurangin kalori makanan. 

Soalnya, seporsi salad memang isinya sayuran dan buah segar. Bisa juga ditambah topping lain biar nggak ngebosenin, termasuk daging, ikan, dan kacang-kacangan. Nggak lupa pakai dressing biar rasanya lebih perfecto! 

Penggunaan dressing atau saus salad ini sebaiknya sih sedikit aja ya. Lumayan lah buat nambah-nambah rasa aja biar nggak kerasa sayur banget. Soalnya beberapa jenis dressing tuh kalorinya cukup besar kalau dikonsumsi banyak-banyak. 

Misalnya nih kayak salad buah. Ya, buah potong sih sehat, tapi ketika dibikin salad, terus ditambah keju, kental manis, dan mayones sih kalorinya jadi jauh lebih besar dibanding kamu makan buahnya langsung. Jadi tetap harus bijak juga ya konsumsinya~ 

Buat yang pengen coba-coba makan salad tapi takut salah pesan, yuk kita pelajari dulu jenis-jenis salad dressing yang paling populer. 

Blue Cheese

Buat yang suka saus creamy dan cheesy, kamu bisa coba minta saladnya dipakein blue cheese. Biasanya saus ini dibuat dari mayones, yoghurt, blue cheese, susu, cuka, bawang bombay dan bawang putih bubuk. Warnanya putih dan rasanya agak gurih dan asam.

Thousand Island

Kalau yang ini termasuk dressing paling populer di Indonesia, sampai yang kemasan botolnya pun banyak di supermarket. Biasanya warna thousand island agak oranye-pink dan rasanya cenderung manis gurih. Bahan dasarnya adalah mayones, perasan lemon, paprika, saus BBQ, mustard, cuka, krim, saus sambal, dan sari tomat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"