Kue Lapis Legit Dinobatkan Sebagai Salah Satu Makanan Terenak di Dunia

Kue Lapis Legit Dinobatkan Sebagai Salah Satu Makanan Terenak di Dunia

Kue lapis legit menjadi salah satu jenis kue yang cukup populer di Indonesia. Kue tradisional dengan corak berlapis ini ternyata  tak hanya dikonsumsi warga Indonesia saja karena sudah dikonsumsi banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Kepopulerannya berhasil membuat kue lapis ini masuk dalam daftar makanan paling enak di dunia. Kantor berita CNN Internasional yang berpusat di Amerika Serikat pernah menobatkan kue lapis legit menempati urutan ke-14 dari seluruh makanan enak di jagat raya ini.

Selain lapis legit, beberapa kue dari seluruh dunia masuk juga dalam daftar, mulai dari black forest (Jerman), cheesecake (Amerika Serikat), tiramisu (Italia) dan beberapa kue lainnya.

Kue Lapis Legit (BALIPOST)

Dilansir dari Makassar Terkini, penghargaan kue lapis ini membawa dampak positif bagi dunia kuliner Indonesia. Lapis legit dulunya hanya dikenal sebagai kue kampung, namun seiring berjalannya waktu dan modifikasi soal rasa, membuat kue ini bisa mendunia.

Salah satu pakar kuliner Anita Anny menuturkan bahwa kue lapis legit memiliki keistimewaannya. Kue lapis tak hanya memiliki rasa original karena banyak bermunculan lainnya, misalnya kue lapis cokelat, kue lapis bendera, kue lapis pandan, hingga  kue lapis gula merah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"