Kompetisi Makan Berujung Kematian, Salah Satunya Ayam KFC!

Kompetisi Makan Berujung Kematian, Salah Satunya Ayam KFC!

Mungkin kalau denger kompetisi makan, yang bakal kebayang adalah makan sepuasnya dan bisa jadi gratis kalau kompetisinya tanpa biaya pendaftaran. Tapi siapa sangka, acara yang harusnya pebuh suka cita ini berakhir dengan kematian.

Kompetisi makan sebenarnya udah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan masih dilakukan hingga saat ini. Tidak hanya hadiah yang diincar, tapi juga untuk sekadar bersenang-senang.

Biasanya, pemenangnya adalah dia yang paling cepat dan banyak menghabiskan makanan. Bagi yang tidak terbiasa makan dengan cepat ternyata bisa mengakibatkan kematian.

Dilansir dari Detik.com, berikut ini beberapa lomba makan yang berujung kematian:

1. Kompetisi Makan Donat

1. Kompetisi Makan Donat Makan donat (sprinklesomesugar.com)

Restoran Voodoo Doughnut di Denver, Colorado, mengadakan kompetisi makan donat pada tahun 2017. Tugas para peserta adalah menghabiskan banyak donat dalam waktu kurang dari 80 detik.

Salah satu peserta yang berpartisipasi adalah Travis Malouff, berusia 42 tahun. Dia memakan 6 donat sekaligus ke dalam mulutnya. Kemudian tersedak dan dilarikan ke rumah sakit.

Sayangnya Travis tidak tertolong lagi dan meninggal karena saluran pernapasannya tertutup.

2. Kompetisi Makan KFC

2. Kompetisi Makan KFC Chicken Wings KFC (3000wingking.wordpress.com)

Peristiwa ini terjadi di Indonesia pada tahun 2016. Sebanyak 236 gerai KFC di Pulau Jawa dan Bali yang menggelar kompetisi makan chicken wings. Hadiahnya lumayan banget, sebesar 5 juta rupiah. Peserta harus menghabiskan chicken wings sebanyak-banyaknya dalam waktu kurang dari 5 menit. Salah satu pesertanya bernama Fredy Jayadi, mengikuti kompetisi ini di gerai KFC yang ada di Jakarta Barat.

Dia baru saja makan tiga chicken wings sebelum akhirnya tersedak. Meski langsung minum air, chicken wings yang tersangkut di tenggorokannya tidak dapat turun ke penceraan. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Tapi naas, nyawanya tidak tertolong.

Ternyata tersedak bukan sesuatu yang sepele. Bisa menyebabkan kematian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"