Kisah Tragis Makan Pedas, Tenggorokan Terbakar Hingga Kematian

Kisah Tragis Makan Pedas, Tenggorokan Terbakar Hingga Kematian

Makanan pedas mnejadi trend beberapa waktu lalu. Sampek sekarang banyak tempat makan yang menyajikan menu berlevel. Semakin tinggi levelnya maka akan semakin pedas rasanya. Dulu ayam geprek menjadi popular. Soalnya bisa minta cabe sesuka hati.

Iya sih kita mah bebas mau pesan berapa cabe. Mas yang ngulek bakal kerja ekstra kalau cabenya pada minta banyak.

Makanan pedas punya efek buruk buat pencernaan. Terutama mereka yang gak suka dan rentan dengan rasa pedas. Gak baik juga buat penderita maag dan punya penyakit terkait dengan pencernaan.

Beberapa peristiwa tragis terjadi saat makan pedas. Gak Cuma kena masalah di system pencernaan, bahkan sampak ada yang meninggal loh.

Serem juga ya. Makanya hati-hati kalau mau makan pedas. Kalau gampang sakit perut ya gak usah sok berani coba.

Dilansir dari detik.com, ini beberapa kisah tragis saat makan pedas.

1. Tenggorokan Terbakar

Seorang pria memakan hamburger dengan saus Ghost pepper. Jenis cabai paling pedas di dunia. Gak Cuma pedas, cabai ini juga memberikan sensasi rasa tersengat pada tenggorokan.

Ghost Pepper (pepperscale.com)

Setelah diperiksa lewat CT scan, para dokter menemukan adanya robekan sebesar 2,5 cm di tenggorokan pria tersebut. Hal ini dikarenakan pria itu sebelumnya berusaha untuk memuntahkan makanan tersebut, karena rasa pedas yang tak kunjung reda. Rasa pedasnya menyiksa tenggorokan. 

Untung saja robekannya gak fatal, sehingga nyawa pria itu masih bisa diselamatkan. Walau harus melalui perawatan khusus sealam 20 hari.

2. Mati Karena Saus Pedas

Tahun 2008, seorang koki bernama Andrew Lee kehilangan nyawa karena makanan pedas. Koki amatir yang berasal dari Inggris ini meregang nyawa setelah mengkonsumsi saus cabai buatannya sendiri.

Berawal dari taruhan membuat saus terpedas, berakhir dengan kematian.

Saus cabai special ini dibuat dengan cabai yang ditanam sendiri. Setelah selesai membuat saus dan mencicipinya, Andrew mengelu gatal-gatal. Andrew lalu tidur dengan kondisi tubuh yang gatal.

Malangnya dia tidak pernah bangun lagi. Keluarganya mengatakan bahwa sang koki tersebut tidak punya riwayat sakit apapun. Dia juga belum pernah memakan makanan sepedas itu sebelumnya.

3. Kematian Karena Fishcake Pedas

Fishcake (maangchi.com)

Kisah kematian karena makanan pedas terjadi lagi di Inggris. Darren Hickey, meninggal setelah mencicipi fishcake atau olahan ikan yang super pedas. 

Hickey adalah seorang wedding planner. Saat itu ia mencoba menu makanan di acara pesta pernikahan yang ditanganinya.

Setelah mencicipi makanan itu dia merasakan tenggorokannya terbakar. Tenggorokannya bengkak dan sulit bernafas. Akhirnya dia meninggal.

4. Perut Bolong Karena Makanan Pedas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"