Kisah Penjual 'Hihang Hoheng' Yang Viral Gara-gara Raihan Sampai Masuk Poster Di Instagram Presiden Jokowi

Kisah Penjual 'Hihang Hoheng' Yang Viral Gara-gara Raihan Sampai Masuk Poster Di Instagram Presiden Jokowi

Pisang goreng 'Hihang Hoheng' mendadak viral setelah diunggah seorang netizen melalui video di TikTok-nya. Gerai makanan ringan tersebut sukses menyita perhatian karena namanya yang unik dan terbilang tidak biasa. 

Alih-alih ditulis dengan ejaan biasa seperti Pisang Goreng 'Enak' atau Pisang Goreng 'Kriuk', sang penjual malah memakai ejaan pisang goreng seperti orang yang sedang kepanasan dalam menyantap makanan menjadi 'hihang hoheng'.

Saking viralnya, Hihang Hoheng ini sampai dilirik oleh ilustrator yang biasa membuatkan poster untuk diunggah Presiden Jokowi di Instagramnya. Hihang Hoheng dimasukkan dalam ilustrasi poster ucapan 'Hari Dokter Nasional 2022' yang diunggah pada 24 Oktober 2022.

Hihang Hoheng Masuk Poster Jokowi (Instagram)

Terkait hal ini, Ihsan, sang pemilik Hihang Hoheng mengungkapkan kalau ide nama tersebut didapatnya dari candaan yang biasa dilontarkan sang istri bersama teman-temannya di kantor.

"Nama itu ide dari istri saya. Awalnya dia kalo di kantor sering banget bercanda sama temen-temennya. Pisang goreng kalo dimakan panas, jadinya Hihang Hoheng," ungkap Ihsan yang dikutip dari detikcom.

Lebih lanjut, Ihsan tidak menyangka gerai jualannya akan viral. Dia lantas mengungkap kalau sosok yang membuatnya viral bermula dari video yang diunggah seseorang bernama Raihan di TikTok-nya.

"Setelah video TikTok dari Mas Raihan jadi makin ramai dan pada penasaran. Kita juga mau bilang makasih buat mas Raihan dan teman-temannya. Awalnya kita enggak tau kalau viral, tahunya karena ada yang beli dan bilang kalo kita viral," terangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"