Cerita Raffi Ahmad Pansos Ke Presiden Jokowi Hingga Sempat Ditolak Buat Tanda Tangan Di Baju

Cerita Raffi Ahmad Pansos Ke Presiden Jokowi Hingga Sempat Ditolak Buat Tanda Tangan Di Baju

Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti yang berkesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi. Mereka diundang untuk mencoba dan mensosialisasikan kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung.

Selain itu, Raffi dan rekan-rekan artis seperti Gading Marten, Vanesha Priscilla, Nirina Zubir hingga Asri Welas juga kedapatan makan bersama Presiden Jokowi. Tak melewatkan kesempatan, Raffi Ahmad pun meminta tanda tangan Jokowi.

Namun bukan tanda tangan di kertas pada umumnya. Suami Nagita Slavina ini ingin Presiden Jokowi tanda tangan langsung di kemeja putih yang dikenakannya. Aksi Raffi ini pun menjadi perhatian banyak orang, termasuk Mpok Alpa.

Komedian bernama asli Nina Carolina itu bahkan menyindir Raffi Ahmad sengaja panjat sosial alias pansos ke Presiden Jokowi. Mendengar ucapan Mpok Alpa itu, ayah Rafathar dan Rayyanza ini tidak menampik dan malah mengakuinya.

Cerita Raffi Ahmad Soal Tanda Tangan Presiden Jokowi (YouTube)

"Ya pansos juga lah ke Pak Presiden," ungkap Raffi Ahmad dalam program FYP Trans7 pada 15 September 2023. "Semua orang siapa sih yang enggak pengin dekat sama Pak Presiden? Siapa sih yang enggak pengen di-notice sama Presiden?" imbuhnya.

Raffi Ahmad pun mengaku bangga mendapat perhatian dari Presiden Jokowi. Presenter yang dijuluki Sultan Andara ini lantas mengenang kembali momen saat dia bisa duduk di sebelah Presiden Jokowi hingga akhirnya memberanikan diri untuk minta tanda tangan. 

"Cuma kan gue ketemu Pak Presiden kan susah dan gue tahu banget Presiden itu suka kalau misalnya tanda tangan di baju atau di mana, pak Jokowi itu paling, mungkin karena itu baju orang kan. Nah kebetulan kemarin saya kan diajak naik kereta cepat," terang Raffi Ahmad.

"Untuk mensosialisasikan kereta cepat yang sudah beroperasi dari Halim ke Padalarang. Saya kebetulan duduk di sebelah beliau (Jokowi) jadi waktunya lumayan agak panjang tuh 15 sampai 20 menit gitu. Kepikiran aku sama Gading. Si Gading juga minta tanda tangan," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"