Kisah Kakek Penjual Samosa Yang Semangat Meski Diguyur Hujan, Ungkap Alasannya Bukan Semata Demi Uang

Kisah Kakek Penjual Samosa Yang Semangat Meski Diguyur Hujan, Ungkap Alasannya Bukan Semata Demi Uang

Bekerja di usia tua tentu sudah tak semudah saat masih di usia produktif. Tenaga yang dimiliki pun sudah berkurang dan hanya mampu bekerja seadanya. ⁠Maka dari itu, banyak orang yang sudah lanjut usia memilih untuk pensiun dan menghabiskan waktunya di rumah.

Meski begitu, tidak sedikit dari mereka yang masih tetap semangat bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini seperti yang dialami seorang kakek penjual samosa di pinggir jalan Udaipur, India yang viral di Twitter belakangan ini.

Dikutip dari Storypick, walaupun usianya sudah renta, kakek itu tetap semangat memasak dagangannya di tengah hujan sekalipun. Kisah kakek ini bermula dari cuitan Twitter yang dibagikan oleh pengguna asal India bernama Aaraynsh.

Samosa (Fimela)

Dia mengunggah foto seorang kakek berjualan samosa di tengah kondisi hujan deras. "Saat itu tengah hujan deras, saya parkir mobil di samping lampu lintas dekat dengan kantor pengadilan di Udaipur. Di sana saya melihat seorang kakek tengah berjualan samosa dan poha," tulis Aaraynsh.

Melihat sang kakek yang masih semangat berjualan, Aaraynsh pun menghampiri dan sempat menanyakan apa yang membuat kakek itu masih jualan di usia senja bukannya istirahat di rumah. Tak disangka, jawaban sang kakek mengubah pandangan Aaraynsh terhadap pekerjaan.

Sebab, sang kakek mengatakan kalau tujuan utamanya berjualan bukan semata untuk mendapatkan uang tapi untuk bahagia. "Jawaban kakek itu mengubah pandangan saya terhadap pekerjaan. Dia bilang bahwa di usianya ini, dia bekerja bukan untuk mencari uang, melainkan untuk membuat hatinya bahagia," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"