Ketoprak Indomie Lagi Viral Nih, Tertarik Buat Cobain?

Ketoprak Indomie Lagi Viral Nih, Tertarik Buat Cobain?

Ketoprak merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang mudah ditemui.

Sebagian orang meyakini bahwa ketoprak merupakan makanan khas Betawi, maka nggak heran kalau makanan ini banyak dijumpai di Jakarta.

Disajikan dengan harga merakyat, hidangan berupa potongan ketupat, tauge dan irisan tahu yang disiram dengan bumbu kacang ini memang terasa begitu nikmat sehingga banyak disukai masyarakat.  

Tapi apa jadinya ya kalau ketoprak dan Indomie disajikan dalam satu piring? Inilah yang disajikan oleh salah satu kedai ketoprak di kawasan BSD, Tangerang Selatan. 

Karena menu uniknya ini, kedai tersebut pun viral dan banyak dikunjungi pembeli bahkan foodgram yang penasaran.

Melalui akun TikTok @angkytan, kita bisa melihat bagaimana ketoprak Indomie tersebut dibuat. Menurut lelaki dengan lebih dari 30 ribu pengikut ini, menu tersebut dijual seharga Rp20 ribu.

Ketoprak Indomie Viral (Suara.com)

Dalam video tersebut terlihat bagaimana si penjual menyiapkan satu persatu bahan untuk membuat menu viral ini. Pertama ia mulai menuangkan kacang yang telah dihaluskan ke dalam piring, yang selanjutnya akan diulek bersama bumbu lainnya di piring seperti ketoprak pada umumnya. 

Uniknya, si penjual tetap menggunakan bumbu Indomie yang dimasukkan ke dalam campuran bumbu kacang. Setelah bumbu kacang selesai dibuat, ia mulai memotong ketupat ke dalamnya, mi yang sudah direbus, tauge dan irisan tahu. Semuanya diaduk menjadi satu hingga merata. Terakhir, ia meletakkan telur dadar dan kerupuk di atasnya. 

"Isinya ketoprak + lontong + satu bungkus Indomie, dan telur dadar di atasnya, ga lupa juga kerupuk," kata si pemilik akun dalam video. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"